Bupati Batu Bara Beri Jawaban Atas Nota KUA/PPAS R-APBD TA 2022

DPRD Batu Bara gelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian pandangan umum fraksi atas Nota KUA/PPAS R-APBD 2022 dan jawaban Bupati Batu Bara.

Editor: Ismail
Tribun Medan/HO
DPRD Kabupaten Batu Bara menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian pandangan umum fraksi atas Nota KUA/PPAS R-APBD 2022 dan jawaban Bupati Batu Bara atas pandangan umum fraksi, Kamis (28/07/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM, BATU BARA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara, menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian pandangan umum fraksi atas Nota KUA/PPAS R-APBD 2022 dan jawaban Bupati Batu Bara atas pandangan umum fraksi, Kamis (28/07/2022).

Rapat yang digelar di Ruang Paripurna Kantor DPRD Batu Bara di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Lima Puluh Kota, Kecamatan Lima Puluh diikuti Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., yang diwakili Sekretaris Daerah Batu Bara H. Sakti Alam Siregar, unsur Forkompinda Batu Bara, sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Batu Bara dan para camat se-Kabupaten Batu Bara.

Sakti Alam Siregar dalam sambutannya, mengatakan Pemkab Batu Bara mengapresiasi pandangan umum yang diberikan oleh Fraksi Golkar, Gerindra, PDI Perjuangan, PPP, Demokrat, PAN, PKS, PKB, Nasdem dan Partai Bulan Bintang, pada rapat paripurna DPRD.

“Terima kasih atas saran dan masukan yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Batu Bara dengan ini akan menjadi pedoman untuk melaksanakan tugas-tugas pemerintah serta upaya pembangunan secara maksimal untuk mencapai tujuan terciptanya masyarakat Kabupaten Batu Bara menjadi masyarakat industri yang sejahtera, mandiri dan berbudaya serta religius,” ucap Sakti Alam.

Selanjutnya, jawaban atas pandangan umum fraksi terkait angka kemiskinan, Sakti Alam menjelaskan naiknya angka kemiskinan dikarenakan pandemi Covid-19 yang memberikan dampak signifikan terhadap ekonomi hampir di setiap daerah.

Dengan demikian Pemerintah Kabupaten Batu Bara melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak telah menyalurkan bantuan sosial secara tepat dan merata untuk mendorong pertumbuhan ekonomi selain itu juga Dinas Sosial PPPA Batu Bara telah melakukan validasi data kemiskinan ke Kementerian Sosial RI.

Pemkab Batu Bara akan terus melaksanakan tugas-tugas pemerintahan dan upaya pembangunan secara maksimal dan mendorong perwujudan visi dan misi secara cepat, efektif dan tepat sasaran. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved