Batu Bara Raih Predikat Kabupaten Layak Anak 2022, Bupati Zahir Terima Piagam Kementerian PPPA

Bupati Zahir terima langsung penghargaan KLA Award 2022 untuk kategori pratama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI.

Editor: Ismail
Dok. Pemkab Batu Bara
Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., menerima langsung penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) Award tahun 2022 untuk kategori pratama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia. 

TRIBUN-MEDAN.COM, JAKARTA - Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., menerima langsung penghargaan Kabupaten/ Kota Layak Anak (KLA) Award tahun 2022 untuk kategori pratama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

Penghargaan berupa piagam dan piala diberikan oleh Deputi Bidang Perlindungan Hak Perempuan Ratna Susianawati, S.H., M.H., di gedung Kementerian Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Jl. Medan Merdeka Barat No. 15, Jakarta Pusat, Jumat (05/08/2022).

Dalam acara tersebut, Bupati Zahir didampingi Kadis Kominfo Batu Bara Edwin Sitorus, S.E., Kadis Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Riyadi, M.Pd., dan Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Radyansyah F. Lubis.

Di Sumatera Utara ada 13 kabupaten/kota yang menerima KLA Award tahun 2022 kategori pratama yaitu Tapanuli Selatan, Padang Sidempuan, Karo, Asahan, Labuhanbatu, Tanjung Balai, Pakpak Barat, Gunung Sitoli, Padang Lawas, Batu Bara, Langkat, Mandailing Natal dan Samosir.

Sementara Kabupaten Serdang Bedagai, Sibolga, Binjai, Labuhanbatu Utara, Deli Serdang, Dairi dan Medan mendapat penghargaan kategori madya. Sedangkan Kota Tebing Tinggi mendapat penghargaan kategori nindya.

Bupati Zahir mengatakan bahwa penghargaan KLA Award tahun 2022 ini merupakan hasil kerja bersama.

"Menjadi kabupaten layak anak tingkat pratama ini sebenarnya upaya kita bersama, baik pemerintah maupun masyarakat Batu Bara," ujar Zahir.

"Tadi Ibu Deputi Bidang Perlindungan Hak Perempuan menyampaikan bahwa kalau bisa lebih ditingkatkan dan ini harus kita syukuri apa yang kita lakukan selama ini ternyata mendapat perhatian dari kementerian, melihat bagaimana perkembangan pemerintah daerah terutama kabupaten Batu Dara dalam pemenuhan hak-hak anak yang ada di Batu Bara," lanjutnya.

"Kita akan terus bekerja keras bersama Provinsi Sumatera Utara, Bapak Gubernur, sehingga kita bisa meraih kota layak anak di tingkat madya," tutup Bupati Zahir.

Bupati Zahir juga mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia karena telah memberikan penghargaan kepada Kabupaten Batu Bara . (**)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved