Polres Sibolga

Jatuh dari Lantai III Samuel Meninggal Dunia, Keluarga: Tidak Kami Autopsi Karena Kecelakaan Murni

Seorang laki-laki jatuh dari lantai III bangunan rumah karyawan PT Colombus Sibolga dan meninggal dunia pada Rabu (10/08/2022).

Editor: Arjuna Bakkara
ist
Seorang laki-laki jatuh dari lantai III bangunan rumah karyawan PT Colombus Sibolga dan meninggal dunia pada Rabu (10/08/2022) di Jalan Raja Sisingamangaraja Sibolga pukul 09.20 WIB 

TRIBUN-MEDAN.COM, SIBOLGA -Seorang laki-laki jatuh dari lantai III bangunan rumah karyawan PT Colombus Sibolga meninggal dunia pada Rabu (10/08/2022) di Jalan Raja Sisingamangaraja Sibolga pukul 09.20 WIB

Kasi Humas Polres Sibolga AKP R Sormin menyampaikan, korban merupakan Samuel Martua Lubis (33) karyawan PT Colombus Sibolga asal jalan Trikora II Gang Bersama no 01 Mandala II Medan.

Berdasarkan kronologis, kejadian yang menimpa Samuel awalnya pada pukul 09.20 WIB Martua Lubis naik ke lantai 3 bangunan yang berada di samping kantor PT Colombus.

Masniati teman Martuabyang berada di bawah bangunan menyampaikan kepada korban dengan mengatakan "Ngapain  di lantai atas bangunan".

Lalu, korban menjawab "Mau memandang dari atas sambil mencari angin". Tidak lama kemudian korban memegang tiang pondasi bangunan sambil kaki sebelah kiri ke arah luar bangunan, dan tanpa sengaja kaki sebelah kiri Korban menyentuh kabel listrik yang berada diluar lantai 3 bangunan sehingga korban tersengat / kesetrum aliran listrik.

Akibat sengatan aliran listrik tersebut korban jatuh dari lantai 3 sampai ke lantai dasar luar banguan Selanjutnya pada pukul 09.26 Wib korban langsung dibawa oleh teman-teman korban ke rumah sakit Dr Fl Tobing Sibolga, dan langsung ditangani untuk memberikan pertolongan.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari perawat jaga IGD rumah sakit Dr Fl Tobing Sibolga, korban sudah meninggal dunia pada saat diperjalanan menuju rumah sakit, adapun hasil pemeriksaan terhadap korban ASamuel Martua Lubis yaitu korban dinyatakan meninggal dunia pada pukul 09.30 WIB, dengan kondisi luka robek pada kepala, luka robek dan lecet pada dahi, luka pada pipi kanan, luka robek dibawah hidung, luka bakar pada dada, luka bakar pada telapak tangan kanan, luka bakar pada lutut kaki kanan, luka bakar pada pergelangan kaki sampai mata kaki kiri.

"Setelah dilakukan pemeriksaan medis dan telah dinyatakan meninggal dunia selanjutnya korban Samuel Martua Lubis ditempatkan di ruang mayat lalu akan dibawa kerumah duka di Medan guna untuk disemayamkan oleh pihak keluarga,"ujar Sormin.

Keterangan yang diperoleh dari pemilik bangunan rumah yaitu sebelum kejadian pemilik bangunan berada didalam bangunan lantai 2 dan sempat bercerita sebentar bersama korban an. Samuel Martua Lubis yang merupakan karyawan dari PT Colombus dan 1 orang tukang bangunan.

Tanpa diketahui pemilik rumah, korban ternyata sudah berada di lantai III, lalu pada saat memantau para pekerja bangunan di lantai 2 sempat terdengar seperti ada suara terjatuh dari lantai 3 ke lantai 2 lalu jatuh kelantai dasar luar bangunan, mendengar seperti ada suara terjatuh selanjutnya pemilik rumah melihat keluar bangunan ternyata yang jatuh dari lantai atas bangunan adalah sdr. Samuel Martua Lubis.

Atas hal ini, kata Sormin Kanit Reskrim dan personil Polsek Sibolga Selatan tela melakukan cek TKP.

Kemudia endata dan melakukan interogasi awal terhadap  para saksi dan mencari keluarga korban yg berada di Sibolga.

"Atas permintaan keluarga Mesteria Marbun untuk tidak dilakukan otopsi dan telah membuat surat pernyataan (terlampir)
Kasus jatuhnya sehingga meninggal dunia masih dalam proses penyelidikan Unit Reskrim Polsek Sibolga Selatan. (Jun-tribun-medan.com).


Seorang laki-laki jatuh dari lantai III bangunan rumah karyawan PT Colombus Sibolga dan meninggal dunia pada Rabu (10/08/2022) di Jalan Raja Sisingamangaraja Sibolga pukul 09.20 WIB

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved