Taman di Medan

WISATA Medan, 6 Taman Ini Bisa Jadi Alternatif Tempat Berlibur Bersama Keluarga

Menikmati keindahan wisata medan bisa dilakukan dengan mampir ke taman di Medan yang cocok untuk dijadikan alternatif bertamasya bersama keluarga.

Penulis: Putri Chairunnisa | Editor: Ayu Prasandi
HO
Taman di Medan yang cocok jadi alternatif tempat liburan bersama keluarga 

TRIBUN-MEDAN.COM – Menghabiskan waktu bersama keluarga tidak selamanya harus keluar kota karena beragamnya wisata Medan juga menyajikan taman di Medan dengan suasana yang asri.

Menikmati keindahan wisata medan bisa dilakukan dengan mampir ke taman di Medan yang cocok untuk dijadikan alternatif bertamasya bersama keluarga di akhir pekan.

Baca juga: Air Terjun Gerimis & Air Terjun Pande Namura, Tempat Wisata di Sumut yang Cocok Bagi Penjelajah Alam

Berikut adalah 6 taman di Medan yang bisa menjadi referensi anda sebelum bertamasya

1. Taman Sri Deli

Aksi teatrikal seniman bersama para imigran menceritakan perjalanan pengungsi WNA masuk ke Indonesia, di Taman Sri Deli, Medan, Sabtu (18/6/2022). Yayasan Geutanyoe dan IOM melaksanakan World Refugee Day 2022 dengan tema Seeking Safety, untuk memperingati Hari Pengungsi Sedunia yang digelar 18 hingga 20 Juni 2022 mendatang.
Aksi teatrikal seniman bersama para imigran menceritakan perjalanan pengungsi WNA masuk ke Indonesia, di Taman Sri Deli, Medan, Sabtu (18/6/2022). Yayasan Geutanyoe dan IOM melaksanakan World Refugee Day 2022 dengan tema Seeking Safety, untuk memperingati Hari Pengungsi Sedunia yang digelar 18 hingga 20 Juni 2022 mendatang. (TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR)

Taman Sri deli merupakan salah satu taman tertua di Medan yang dibangun pada tahun 1924 atas perintah Sultan Amaludin Sani Perkasa Alamsyah, Sultan Deli pada masa itu.

Taman yang berdekatan dengan Masjid Raya Medan dan Istana Maimun ini dulunya merupakan tempat bersantai bagi keluarga sultan.

Sampai sekarang taman dengan paduan arsitektur bangsa Turki, India, dan Mesir yang dilengkapi dengan kolam di tengahnya ini masih sering dikunjungi masyarakat untuk melepas penat bak seorang sultan.

Alamat: Jl. Sisingamangaraja, Mesjid, Kec. Medan Kota, Kota Medan, Sumatera Utara 20213

2. Taman Cadika Pramuka

Pengunjung bermain kayak di danau saat menikmati liburan di Taman Cadika Pramuka, Medan, Sabtu (5/6/2021). Taman Cadika merupakan salah satu lokasi ruang terbuka hijau (RTH) yang terbesar di Kota Medan yang menjadi daya tarik masyarakat di masa pandemi.
Pengunjung bermain kayak di danau saat menikmati liburan di Taman Cadika Pramuka, Medan, Sabtu (5/6/2021). Taman Cadika merupakan salah satu lokasi ruang terbuka hijau (RTH) yang terbesar di Kota Medan yang menjadi daya tarik masyarakat di masa pandemi. (TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR)

Taman Cadika Pramuka adalah bumi perkemahan bagi anak pramuka yang juga dibuka untuk umum.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved