Polres Langkat

Kapolres Langkat Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Pangkalan Brandan 17 Agustus 

-Kapolres Langkat AKBP Danu Pemungkas Totok SH.SIK bersama Jajaran Polres Langkat menghadiri apel kehormatan dan renungan suci tepat pukul 00,00 Wib

Editor: Arjuna Bakkara
ISTIMEWA
-Kapolres Langkat AKBP Danu Pemungkas Totok SH.SIK bersama Jajaran Polres Langkat menghadiri apel kehormatan dan renungan suci tepat pukul 00,00 Wib 17 Agustus 2022 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pangkalan Brandan Jalan Medan -Aceh di Kelurahan Pelawi Utara Kecamatan Babalan Kabupaten Langkat, Rabu (17/8/2022) 

TRIBUN-MEDAN.COM, LANGKAT -Kapolres Langkat AKBP Danu Pemungkas Totok SH.SIK bersama Jajaran Polres Langkat menghadiri apel kehormatan dan renungan suci tepat pukul 00,00 Wib 17 Agustus 2022 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pangkalan Brandan Jalan Medan -Aceh di Kelurahan Pelawi Utara Kecamatan Babalan Kabupaten Langkat, Rabu (17/8/2022) pukul 00.00 WIB.


Upacara kehormatan dan renungan suci yang digelar tiap tahun tersebut diikuti oleh unsur Forkopimda dan pejabat lingkup Kabupaten Langkat

Mencegah terjadinya penyebaran COVID-19, pelaksanaan upacara tak luput dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan, di antaranya dengan memakai masker

Apel dipimpin langsung Kapolres Langkat AKBP Danu Pemungkas Totok SH.SIK yang Ia membacakan naskah apel kehormatan dan renungan suci untuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dan atas keikhlasan serta kesucian pengorbanannya, dalam pengabdian terhadap perjuangan demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan saudara adalah perjuangan kami pula. Dan jalan kebaktian yang saudara tempuh adalah jalan perjuangan kami juga,” katanya.

Pahlawan yang bersemayam di makam Pahlawan Pangkalan Brandan tersebut, terdiri dari TNI.Polri dan pejuang rakyat.

Kapolres langkat AKBP DANU PAMUNGKAS TOTOK SH,SIK, setelah upacara usai mengatakan, upacara kehormatan dan renungan suci dalam rangkaian perayaan peringatan Hari Kemerdekaan RI Pada tanggal 17 Agustus 2022 tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk mengenang jasa para pahlawan bangsa yang telah gugur di medan perang dalam merebut kemerdekaan.

Oleh karenanya, Ia mengajak kepada semuanya agar melanjutkan dan mengisi kemerdekaan ini dengan semangat patriotisme, nasionalisme dan rela berkorban demi NKRI.

Dalam rangka kegiatan hari pahlawan hari ini adalah seperti tiap tahunya laksanakan Renungan Suci pada makam pahlawan .Khususnya di makam pahlawan Pangkalan Brandan .

Dalam hikmah hikmah pejuang -pejuang 45 yang mana pahlawan -pahlawan di Pangkalan Brandan khusunya adalah pejuang untuk mempertahankan Negara Republik Indonesia. (Jun-tribun-medan.com).

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved