PRSI

17 Pengcab PRSI se Sumut Hadang Pengurus PB, Begini Tanggapan Muchrid

Insiden tersebut terjadi, Sabtu (19/8/2022) lalu usai pembukaan rakerda PRSI Sumut di salah satu hotel di Jalan Letda Sujono Medan.

Penulis: Muhammad Ardiyansyah | Editor: Ayu Prasandi
HO
Ketua PRSI Sumut, Muchrid Nasution (tiga dari kanan paling belakang) foto bersama para atlet usai meninjau latihan di Kolam Renang Selayang Medan, Rabu (20/7/2022).  

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN- Sejumlah 17 Pengcab se Sumut menghadang mobil yang membawa Wakil Ketua Bidang Organisasi Sarman Simanjorang, Sekjen PB Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI), Ali Partiwiri dan Ketua Pengprov PRSI Sumut, Muchrid Nasution.

Insiden tersebut terjadi, Sabtu (19/8/2022) lalu usai pembukaan rakerda PRSI Sumut di salah satu hotel di Jalan Letda Sujono Medan.

Ke 17 pengcab PRSI se Sumut di antaranya Lontung (Pengcab PRSI Toba), Yusuf (T Balai), Jaya Sinaga (Samosir), Lontung (Dairi), Kardi (Binjai), Wanul (Sidempuan), Rijal (Taput), Risky (Sergei), Benni (Labusel), Zein Ritonga (Labuhanbatu) dan Saif Yusuf (Sibolga).

Rizal beserta pengcab/kot lainnya menghadang mobil PB PRSI usai menyampaikan surat Mosi Tak Percaya terhadap kepengurusan Pengprov PRSI Sumut yang dinakhodai Muchrid Nasution.

“Kita minta jawab soal mosi tak percaya dari PB PRSI. Sudah 7 bulan kami menunggu”, kata Jaya Sinaga pada Wakil Ketua Bid Organisasi PB PRSI Sarman Simanjorang.

Baca juga: Dualisme PRSI Sumut, Pengcab dan Klub Gelisah Masa Depan Pembinaan Atlet

Bukan cuma mereka juga menanyakan tentang pembekuan oleh pengprov PRSI Sumut terhadap Pengcab PRSI T balai dan Toba.

Namun, PB PRSI terkesan mengelak dan menyatakan akan memverifikasi tuntutan pengcab pengcab tersebut.

“Kita verifikasi nanti”, kata Simanjorang.

Sementara itu, Pengprov PRSI Sumatera Utara di bawah nahkoda Muchrid menegaskan, sekelompok orang yang mengatasnamakan pengurus PRSI dari 17 Kabupaten/Kota di Sumut bukan bernaung di bawah kepengurusannya, alias illegal.

“Kalau mereka pengurus cabang kabupaten/kota yang resmi, tentunya pada saat rapat kerja daerah (Rakerda) hadir di dalam ruangan dan mengikuti raker,” kata Ketua Pengprov PRSI Sumut Muchrid Nasution kepada awak media, Minggu (21/8/2022).

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved