Breaking News:

PT Murni Sadar Bahas Lima Strategi Pengembangan

Diadakannya Public Expose tersebut agar masyarakat mengetahui strategi pengembangan perusahaan secara keseluruhan.

Penulis: Husna Fadilla Tarigan | Editor: Eti Wahyuni
Tribun Medan
Beberapa pejabat PT Murni Sadar usai kegiatan Publik Expose foto bersama, di RS Murni Teguh Jalan Jawa Kota Medan, Senin (22/8). Public Expose tersebut digelar agar masyarakat mengetahui strategi pengembangan perusahaan secara keseluruhan. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Emiten bidang Kesehatan PT Murni Sadar Tbk (MTMH) telah resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) sejak April 2022 lalu. Untuk itu pihak Murni Sadar melakukan kegiatan Public Expose di RS Murni Teguh Jalan Jawa Kota Medan, Senin (28/8/2022).

Diadakannya Public Expose tersebut agar masyarakat mengetahui strategi pengembangan perusahaan secara keseluruhan.

"Jadi ada lima pengembangan perusahaan yang akan Murni Sadar lakukan untuk beberapa tahun ke depan," ucap Presiden Direktur Murni Sadar Tbk, dr Mutiara MHA MKT.

MTMH dijelaskan Mutiara, pada 2021, meraup pendapatan senilai Rp 983,2 miliar, meningkat 72,9 persen secara year on year (YoY). Sedangkan laba bersih yang dibukukan perseroan pada 2021 mencapai Rp 230,5 miliar, melonjak 5125,5 persen.

Mutiara juga menyampaikan, strategi pertama yang mereka tempuh adalah melakukan efisiensi operasional melalui standarisasi obat, alat kesehatan, dan segala perlengkapan di semua jaringan rumah sakit milik perseroan.

"Proses ini memungkinkan untuk mengurangi jumlah jenis produk yang digunakan yang berdampak positif pada efisiensi," ungkapnya didampingi Presiden Komisaris Tjhin Ten Chun, Direktur Keuangan Clement Zichri dan Direktur Operasional dr Jong Kai pada public expose PT Murni Sadar Tbk, Senin (22/8/2022).

Baca juga: PT Murni Sadar Tbk Resmi Melantai ke Bursa Efek Indonesia

Strategi kedua, lanjut Mutiara, adalah dengan menyempurnakan sistem teknologi informasi. Di mana perseroan akan mengintegrasikan catatan medis dan informasi penting lainnya dalam Murni Teguh Hospital Information System (MTHIS).

"Karenanya langkah ini diharap mampu menekan biaya operasional perseroan," jelasnya.

Ketiga, terang dia, pihaknya akan mengembangkan teknologi informasi agar menghubungkan seluruh jaringan rumah sakit MTMH melalui MTHIS. Selanjutnya, kata Mutiara, MTMH juga akan melakukan ekspansi rumah sakit baru.

"Melalui strategi keempat ini, perseroan optimistis bisa membangun dan mengakuisisi lima unit rumah sakit baru dalam kurun waktu lima tahun," terangnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved