Breaking News:

Usia 18 Tahun ke Atas, Penumpang KA Putri Deli dan Sribilah Wajib Booster

para pelanggan KA agar segera melakukan vaksin booster ataupun vaksin kedua bagi pelanggan usia 6-17 tahun.

Penulis: Angel aginta sembiring | Editor: Eti Wahyuni
HO
Pelanggan kereta api saat check in tiket di Stasiun Kereta Api Medan 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional I Sumut kembali memberlakukan aturan terbaru syarat naik kereta api (KA) Sribilah dan Putri Deli mulai Selasa (30/8/2022).

Dalam aturan yang tertuang dalam SE Kementerian Perhubungan Nomor 84 Tahun 2022 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri dengan Transportasi Perkeretaapian pada Masa Pandemi Covid-19 tanggal 26 Agustus 2022, disampaikan bahwa bagi pelanggan KA Jarak Jauh dengan usia 18 tahun ke atas wajib telah melakukan vaksinasi ketiga (booster).

Sedangkan pelanggan usia 6 hingga 17 wajib telah melakukan vaksinasi kedua.

"Perubahan dalam aturan terbaru ini adalah sebelumnya pelanggan yang belum vaksin booster masih diperbolehkan melengkapinya dengan hasil negatif RT-PCR, namun mulai 30 Agustus hal tersebut tidak berlaku lagi. Seluruh pelanggan KA Putri Deli dan Sribilah yang berusia 18 tahun ke atas harus sudah vaksin booster," ujar Manager Humas PT KAI Divre I SU, Mahendro Trang Bawono, Selasa (30/8/2022).

Baca juga: Berita Foto: Progres Pengerjaan Jalur Layang Kereta Api Medan-Binjai Diprediksi Rampung 2024

Sesuai aturan terbaru tersebut, PT KAI Divre I SU mengingatkan para pelanggan KA agar segera melakukan vaksin booster ataupun vaksin kedua bagi pelanggan usia 6-17 tahun.

Pasalnya, mulai 30 Agustus 2022 pelanggan yang tidak dapat menunjukkan bukti vaksinasi tersebut tidak akan diperkenankan naik kedua KA tersebut.

Pelanggan juga tetap diwajibkan dalam kondisi sehat menggunakan masker selama dalam perjalanan kereta api dan saat berada di stasiun. Masker yang digunakan merupakan masker kain 3 lapis atau masker medis yang menutup hidung, mulut, dan dagu.

Pelanggan harus mengganti masker secara berkala setiap 4 jam dan membuang limbah masker di tempat yang disediakan.

Pelanggan diimbau untuk tidak berbicara satu arah mau pun dua arah melalui telepon atau pun secara langsung sepanjang perjalanan.

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved