Deli Serdang Terkini

MULIANTA Sembiring Dipecat DKPP, Jhon Tarigan Berpeluang Terima PAW Komisioner KPU Deli Serdang

Nama Jhon Pratama Tarigan muncul setelah adanya pemberian sanksi pemberhentian tetap Komisioner KPU Deli Serdang, Mulianta Sembiring.

Penulis: Indra Gunawan | Editor: Randy P.F Hutagaol
TRIBUN MEDAN via Facebook
Sosok Jhon Pratama Tarigan calon berpeluang penerima PAW KPU Deli Serdang 

TRIBUN-MEDAN, TRIBUN - Nama Jhon Pratama Tarigan muncul setelah adanya pemberian sanksi pemberhentian tetap Komisioner KPU Deli Serdang, Mulianta Sembiring. Meski saat ini kasus pemecetan ini masih sedang proses ditahap Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta karena yang bersangkutan melakukan upaya hukum namun tetap saja ada peluang bagi Jhon Pratama Tarigan. Hal ini lantaran dirinya masuk dalam daftar nomor urut keenam pada saat seleksi pemilihan Komisioner KPU Deli Serdang.

Saat diwawancarai melalui telepon selulernya, Jhon pun sempat mengatkan kalau dirinya sejauh ini belum ada dihubungi pihak mana pun untuk melakukan persiapan Pergantian Antar Waktu (PAW). Mengenai hal ini ia pun menyebut sifatnya hanya menunggu. Apapun hasil siap untuk diterimanya.

Baca juga: HINDARI Penghapusan Data Kendaraan, Pemprov Sumut Imbau Masyarakat Manfaatkan Pemutihan PKB

" Belum ada yang kabari saya sampai sekarang (persiapan PAW). Soal itu (pemecatan Mulianta Sembiring) saya juga taunya dari media. Kan viral juga itu, "ujar Jhon Senin, (5/9/2022).

Warga Desa Rumah Sumbul Kecamatan Sibolangit ini menegaskan kalau dirinya tidak mengenal sosok orang yang melaporkan Mulianta Sembiring ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP). Ia hanya tahu pelapor pernah juga mencoba mengikuti seleksi Komisioner KPU bersamaan dengan dirinya kala itu. Ia pun sudah mendengar kalau Mulianta Sembiring saat ini juga sedang melakukan upaya hukum.

Baca juga: DERETAN Kejanggalan Dugaan Pelecehan Seksual Putri Candrawathi Diungkap LPSK

" Ya kawan-kawan dekat ada ngucapin, ya biasa itu (ngucapin selamat padanya). Informasi dari kawan-kawan pun gitu (dengar Mulianta gugat). Baru-baru ini saja saya tau Pontas (pelapor) itu, tapi belum pernah jumpa. Aku taunya dia nyoba KPU juga karena data-data lama pun masih ada sama saya (nama orang-orang yang ikut seleksi), "kata Jhon.

Dalam hal ini, Jhon yang saat ini punya kesibukan berwirausaha hanya menunggu bagaimana putusan kedepannya. Apapun hasil dan putusan ia siap menerimanya. Dirinya yakin kalau memang sudah rezeki tidak akan kemana.

" Harapan kalau masuk ya mengabdi lah. Kita ngikut saja. Apapun putusan dan apapun hasilnya. Saya juga sudah beberapa kali jadi penyelenggara, "sebut Jhon.

Jhon sendiri adalah alumni Tehnik Kimia USU angkatan 2004. Ia pernah menjabat sebagai Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sibolangit dua periode. Selain itu pernah juga menjadi Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Sibolangit. Disebut Jhon baru satu kali ia mencoba mengikuti seleksi Komisioner KPU Deli Serdang dan berhasil dapat nomor urut 6. (dra/tribun-medan.com).

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved