Breaking News:

PSKC Cimahi vs PSDS

PSDS Deli Serdang Kalah Lawan PSKC Cimahi, Hasil Akhir Pertandingan 2-1

Tim PSDS Deli Serdang gagal mendapatkan poin setelah dikalahkan PSKC Cimahi dalam pertandingan lanjutan Liga 2 di stadion Si Jalak Harupat Bandung.

Penulis: Indra Gunawan | Editor: Randy P.F Hutagaol
TRIBUN MEDAN/INDRA GUNAWAN
Tim PSDS Deli Serdang ketika mencoba lapangan stadion Si Jalak Harupat Bandung Minggu, (4/9/2022). 

TRIBUN-MEDAN.com, BANDUNG - Tim PSDS Deli Serdang gagal mendapatkan poin setelah dikalahkan PSKC Cimahi dalam pertandingan lanjutan Liga 2 di stadion Si Jalak Harupat Bandung Senin, (5/9/2022).

Pertandingan ini berakhir dengan skor 2-1. Laskar Sangkuriang tampil lebih agresif dan membuat PSDS Deli Serdang bertekuk lutut.

Kekalahan ini menjadi catatan lanjutan kekalahan buat PSDS Deli Serdang.

Baca juga: Master Limbad Hadir ke Kantor DPP PDIP untuk Diskusi, Djarot: Untuk Kemaslahatan Bangsa dan Negara

Hal ini disebabkan pada laga perdana ketika melawan Karo United, tim yang dijuluki traktor Kuning ini kalah tipis dengan skor akhir 0-1.

Hal ini membuat PSDS tetap bertengger di urutan paling bawah klasemen sementara .

Muhammad Irfan yang dipercaya sebagai penjaga gawang tidak mampu berbuat banyak atas serangan-serangan yang dilakukan oleh PSKC. Sebelum turun minum gawangnya pun sudah kebobolan dua kali. I Nyoman Sukarja berhasil dua kali mencetak gol saat itu.

Kondisi pertahanan PSDS yang rapuh setelah beberapa kali digempur dimanfaatkan dengan baik oleh pemain dengan nomor punggung 17 itu khususnya di menit ke 15 dan ke 35. Kehadiran Muhammad Irsan, Yasvani dan Mohammad Hidayatulloh di babak pertama belum bisa mengejar ketertinggalan.

Kedudukan skor berubah setelah babak memasuki babak kedua. Racikan susunan pemain yang dibuat baru berhasil membuahkan hasil. Umpan silang Imus Wiranda di kotak finalti ditendang keras ke pojok gawang oleh Jekson felix di menit ke 53. Kekalahan tipis itu bertahan sampai pluit panjang wasit Budiman.

Baca juga: MULIANTA Sembiring Dipecat DKPP, Jhon Tarigan Berpeluang Terima PAW Komisioner KPU Deli Serdang

Pada pertandingan ini kepemimpinan pelatih PSDS pun sudah dipegang oleh Susanto. Ia yang sebelumnya menjabat Asisten Pelatih PSDS kini punya posisi terbalik. Syahrial Efendy yang posisi awalnya Kepala Pelatih kini sudah menjadi asisten pelatih. Hal ini berkaita dengan lisensi kepelatihan yang dipegang keduanya. Susanto sudah resmi memiliki lisensi kepelatihan A sementara Syahrial masih B. Meski demikian racikan strategi pemain masih didiskusikan oleh keduanya.

" Pertandingan tadi cukup bagus. Kita kehilangan gol pada babak pertama karena komunikasi kurang baik. Babak kedua kita baru perbaikan itu semua, "kata Susanto mengomentari pertandingan.

Sementara itu Pelatih Kepala PSKC Cimahi, Joko Susilo mengatakan timnya sangat bersyukur atas kemenangan ini. Disebut bini menjadi kemenangan pertama. Ia pun mengapresiasi kerja komponen tim.

" Babak pertama kami bisa kuasai permainan. Pada babak kedua menurun dan akan kami evaluasi hadapi Persiraja nanti. Kami mengucapkan terimakasih juga kepada suporter. Kami sangat senang dukungan yang diberikan, "ucap Joko.

(dra/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved