Breaking News:

Perambah Hutan

6 Terduga Perambah Hutan Dibekuk saat Akan Tanami Bibit di Hutan Lae Pondom

Tim gabungan menangkap enam orang terduga perambah hutan yang ingin menanam bibit di Hutan Lae Pondom

HO
Enam terduga perambah hutan yang ingin menanam bibit tanaman di Hutan Lae Pondom 

TRIBUN-MEDAN.COM,DAIRI- Tim pencegahan perambatan hutan menangkap 6 terduga perambah hutan yang ingin menanam bibit di Hutan Lae Pondom

Tim yang terdiri dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Dairi, UPT Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) 15 Kabanjahe, serta Satpol PP Dairi menangkap para terduga perambah hutan saat menyisir areal hutan yang saat ini sudah gundul akibat dirambah.

"Kami tadi bersama tim pencegahan perlambatan, tadi ke lapangan langsung melakukan penyisiran ke Lae Pondom, dan ditemukan 6 orang perambah yang melakukan penanaman untuk lahan pertanian," kata Kepala UPT KPH 15 Kabanjahe, Solahudin Lubis di Mapolres Dairi, Kamis (8/9/2022).

Baca juga: Hutan Lae Pondom Dirusak, Pemkab Dairi Bentuk Tim Gabungan TNI/Polri Seser Pelaku Ilegal Logging

Adapun barang bukti yang turut diamankan oleh petugas yakni satu unit mobil jenis Jeep yang di atasnya terdapat bibit tanaman yang akan ditanam di kawasan Hutan Lae Pondom.

Menurut keterangan di lapangan, enam terduga perambah hutan ini warga Kota Tebingtinggi yang dipekerjakan oleh seorang pemodal warga Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Dairi.

"Jadi mereka yang 6 orang ini berasal dari Tebing(tinggi) yang disuruh oleh warga sekitar Kecamatan Tanjung Beringin," ungkapnya.

Baca juga: Hutan Lae Pondom Rusak dan Gundul Dirambah Diduga Mafia Ilegal Logging

Para pekerja beserta bibit tanaman sebagai barang bukti tersebut langsung diboyong ke Mapolres Dairi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Kita telah bawa ke Polres Dairi bersama dengan barang buktinya kendaraan Jeep, dengan di atasnya ada bibit tanaman untuk ditanam, " terangnya.

Diketahui, kawasan Hutan Lae Pondom dan Hutan Dolok Tolong saat ini dalam kondisi kritis, dimana banyaknya perambah hutan yang melakukan penebangan pohon untuk dijadikan ladang pertanian.(cr7/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved