Motif Pembunuhan Brigadir J

Kapolri Ungkap Niat Ferdy Sambo Bunuh Yosua ke Bharada E: Kalau Kamu Siap, Kamu Saya Lindungi

ditanya apakah yang bersangkutan siap untuk membantu, karena saat itu FS menyampaikan, “Saya ingin membunuh Yosua”. Si Richard (lalu menjawab)

TRIBUN-MEDAN.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membeberkan fakta baru bahwa Ferdy Sambo meminta bantuan kepada Bharada E untuk membunuh Brigadir J.

Sigit mengatakan, pernyataan itu disampaikan Ferdy Sambo setelah mendengar kesaksian dari istrinya Putri Candrawathi sepulang dari Magelang, Jawa Tengah.

Ferdy Sambo kemudian memanggil Bharada Richard Eliezer atau Bharada E untuk membantu dirinya menjalankan aksi pembunuhan.

"Ada informasi dari Ibu PC (Putri Candrawathi) kepada FS (Ferdy Sambo) yang terus kemudian pada saat itu si Richard dipanggil, ditanya apakah yang bersangkutan siap untuk membantu, karena saat itu FS menyampaikan, “Saya ingin membunuh Yosua”. Si Richard (lalu menjawab), “Saya siap”.

“Kalau kamu siap, kamu saya lindungi,” kira-kira begitu lah," tutur Jenderal Sigit pada jurnalis senior Harian Kompas Budiman Tanuredjo dalam dialog Satu Meja The Forum Spesial 'Siasat Kapolri di Pusaran Kasus Sambo' di Kompas TV, Rabu (7/9/2022) malam.

Tetapi kemudian, sambung Jenderal Sigit, Bharada E mengubah kesaksiannya karena ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus kematian Brigadir J.

“Itu yang kemudian membuka tabir. Yang lain kemudian mulai mengubah keterangan, dan akhirnya kasus ini mulai terungkap,” ujar Kapolri.

(*/KOMPAS.TV)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved