Polres Samosir

Program Police Goes to School, Kapolres Samosir Membangun Semangat Pelajar Untuk Capai Keberhasilan

Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH memberi motivasi kepada peserta didik di Yayasan ST Michael, pada perogram unggulan Polres Samosir "Poli

Editor: Arjuna Bakkara
ISTIMEWA
Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH memberi motivasi kepada peserta didik di Yayasan ST Michael, pada perogram unggulan Polres Samosir "Police Go To Scholl" di SMA Santo Mikhael Pangururan, Kabupaten Samosir, Senin (19/09/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM, SAMOSIR -Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH memimpin berjalannya program unggulan yang dia gagas yakni, "Police Go To Scholl"usai didaulat menjadi Inspektur Upacara (Irup) di SMA Santo Mikhael Pangururan, Kabupaten Samosir, Senin (19/09/2022).

"Polres Samosir memiliki program police go to School yang bertujuan memberikan pembinaan kepada adik adkk , tentang Pengaturan Lalu Lintas, Peraturan Baris Berbaris ,untuk meningkatkan kedisiplinan para pelajar sehingga kepada pihak sekolah perlu Membentuk Patroli Keamanan Sekolah (PKS),"ucap AKBP Josua membuka sambutannya.

Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH memberi motivasi kepada peserta didik di Yayasan ST Michael, pada perogram unggulan Polres Samosir
Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH memberi motivasi kepada peserta didik di Yayasan ST Michael, pada perogram unggulan Polres Samosir "Police Go To Scholl" di SMA Santo Mikhael Pangururan, Kabupaten Samosir, Senin (19/09/2022). (ISTIMEWA)

AKBP Josua didampingi Sekolah SMA Santo Mikhael Pangururan Marianus Manihuruk SPd, baik guru, para Staf SMA Santo Mikhael serta Para Siswa/Siswi SMA Santo Mikhael Pangururan.

Kepada para siswa AKBP Josua berpesan agar para siswa berprgang teguh pada janjinya sebagai siswa dan memedomaninya agar tercapai cita-cita yang diinginkan.

"Saya tahu, SMA Santo Mikhael Pangururan memiliki program pengajaran, fasilitas, serta guru - guru yang bagus. Adik adik ,saya pesankan untuk tetap mengingat dan memegang teguh ikrar pelajar dan janji siswa yang harus kalian pedomani,"kata AKBP Josua.

AKBP Josua meminta para peserta didik agar memanfaatkan waktu luang dengan kegiatan Positif serta hindari segala bentuk kenakalan remaja seperti balap liar, game-game online berbayar terlebih penggunaan narkoba.

AKBP Josua juga mensosialisasikan tata cara pendaftaran menjadi anggota Polri yang sat ini sudah dibuka.

"Untuk adik-adik yang berminat syarat-syarat dan cara mendaftar untuk gabung menjadi Anggota Polri, karena masuk Polisi itu Gratis tanpa dipungut biaya". "Belajar sungguh sungguh, kejar prestasi dan masa depan dan menghimbau kepada adek adek semua,"ujar AKBP Josua.

Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH sela-sela memberi motivasi kepada peserta didik di Yayasan ST Michael, pada program unggulan Polres Samosir
Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH sela-sela memberi motivasi kepada peserta didik di Yayasan ST Michael, pada program unggulan Polres Samosir "Police Go To Scholl" di SMA Santo Mikhael Pangururan, Kabupaten Samosir, Senin (19/09/2022). (ISTIMEWA)

Keselamatan saat berkendara baik bagi pengguna jalan juga point penting yang disampaikan AKBP Josua untuk diperhatikan. Karenanya, AKBP Josua dalam nasihatnya agar para pelajar berkendara secara tertib untuk keselamatan diri dan orang lain.

"Untuk adik adik semua, Jadilah Pelopor Keselamatan,keamanan, dan ketertiban berlalu lintas dan gunakan knalpot standart, dan lengkapilah apa yang harus digunakan saat berkendara, baik helm maupun surat-suratnya, karena yang sudah usia 17 tahun sudah bisa memiliki sim c,"ucap AKBP Josua.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved