Breaking News:

Timnas Indonesia

PERKEMBANGAN Terkini Naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat, Disetujui Rapat Paripurna DPR RI

Pemimpin Rapat langsung mengetuk palu sebagai tanda persetujuan permohonan kewarganegaraan Sandy Walsh dan Jordi Amat.

PSSI
Sandy Walsh (kiri) dan Jordi Amat (kanan) mengikuti latihan perdana timnas Indonesia. 

TRIBUN-MEDAN.com - Perkembangan terkini proses naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat sudah disepakati dalam Rapat Paripurna DPR RI yang digelar pada Selasa (20/9/2022).

Lantas kapan dua pemain ini segera membela Timnas Indonesia? Padahal sebelumnya dikatakan keduanya bisa bergabung saat pertandingan FIFA Matchday di September.

Timnas Indonesia sendiri akan melakoni laga uji coba FIFA Matchday melawan Curacao sebanyak dua kali pada 24 dan 27 September 2022.

Dalam Rapat Paripurna DPR RI yang digelar Selasa (20/9/2022) ada beberapa agenda yang menjadi pembahasan, termasuk permohonan kewarganegaraan yang diajukan oleh Sandy Walsh dan Jordi Amat.

Rapat yang dipimpin oleh Lodewijk F. Paulus selaku Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi Golkar itu menindaklanjuti hasil rapat Komisi III dan X tentang permohonan naturalisasi kedua pemain tersebut.

Baca juga: Perkembangan Proses Naturalisasi Jordi Amat & Sandy Walsh Berbelit, Begini Penjelasan Exco PSSI

Jordi Amat dan Sandy Walsh usai merampungkan proses naturalisasi(Dok. PSSI)
Jordi Amat dan Sandy Walsh usai merampungkan proses naturalisasi(Dok. PSSI) (Dok.PSSI)

Tanpa pertentangan yang berarti, permohonan kedua pemain sudah disepakati oleh DPR RI.

"Berdasarkan Surat Presiden Bernomor R-26 dan R-27 tanggal 17 Juni 2022 perihal Permohonan Pemberian Kewarganegaraan Republik Indonesia atas nama Jordi Amat Maas dan Sandy Henny Walsh," kata Lodewijk F. Paulus.

"Kami umumkan sesuai Rapat Konsultasi pengganti Bamus antara Pimpinan DPR RI dengan Fraksi-fraksi pada 19 September 2022, menugaskan kepada Komisi III dan X untuk membahas surat tersebut di atas."

"Hasil tersebut kemudian dimintakan persetujuan dalam rapat paripurna, sesuai hasil pembahasan komisi III dan X menyetujui pemberian kewarganegaraan Republik Indonesia kepada Sandy Henny Walsh dan Jordi Amat Maas."

Baca juga: 3 Senjata Timnas Indonesia Bisa Bungkam Curacao, Lemparan Arhan hingga Kecepatan Lini Sayap

"Sehubungan dari itu, saya meminta persetujuan pada Rapat Paripurna hari ini, apakah permohonan kewarganegaraan Republik Indonesia atas nama Jordi Amat Maas dan Sandy Henny Walsh dapat disetujui?"

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved