APRC 2022

APRC 2022 Diikuti Pereli Internasional, Ketua IMI Sumut Harap Dunia Otomotif Nasional Bangkit

Ketua IMI Sumut, Harun Mustafa berharap ajang Asia Pasific Rally Championship (APRC) 2022 bisa membangkitkan kembali dunia otomotif di Indonesia.

Tribun Medan/Muhammad Ardiyansyah
Wagub Sumut, Musa Rajekshah (tiga dari kanan) bersama beberapa pebalap lainnya saat memberikan keterangan pers sebelum beradu kebut di ajang APRC Danau Toba 2022, di Sopo Tamaro, Parapat, Jum'at (23/9/2022). 

TRIBUN-MEDAN.com, SIMALUNGUN - Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Sumatera Utara, Harun Mustafa Nasution berharap ajang Asia Pasific Rally Championship atau APRC 2022 bisa membangkitkan kembali dunia otomotif di Indonesia.

Demikian dikatakan Harun Mustafa Nasution saat sesi konferensi pers penyelenggaran APRC 2022 di Parapat, Simalungun, Sumut, Jumat (23/09/2022) sore.

"Alhamdulillah APRC ini bisa kita laksanakan di Sumut. Pak Wagub, Musa Rajekshah yang terus memberikan semangat kepada IMI agar dunia otomotif kembali berjaya di Sumut dan Indonesia," ujar Harun Mustafa Nasution.

Baca juga: Kendarai Skoda Fabia, Wagub Musa Rajekshah Akan Berlaga di Kelas M1 APRC

Selain itu, selaku ketua panitia pelaksana, ia pun berharap kegiatan APRC ini dapat berlangsung sukses hingga penutupan pada Minggu (25/9/2022).

"Kali ini peserta kita ada 65. Negara yang mengikutinya yakni Malaysia, Portugal, Lebanon dan Australia. Saya berharap para peserta bisa menjunjung tinggi sportifitas selama bertanding. Tidak ada kendala. Strat 65 peserta, finish juga 65 peserta," ucapnya.

Bukan hanya itu, dalam kesempatan tersebut, Harun Nasution juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Simalungun yang telah ikut menyukseskan acara tersebut.

Baca juga: Ijeck Sebut Mobil Baru Semangat Baru, Siap Hempaskan Lawannya di APRC 2022 Danau Toba

Selain itu, ia juga turut mengapresiasi keterlibatan TNI/Polri serta sponsor lainnya untuk mensukseskan kegiatan bergengsi di tingkat Asia Pasifik ini.

"Besar harapan kami tahun depan para peserta bisa ikut balik lagi kesini biar sama-sama kita bisa mewujudkan Sumut tuan rumah World Rally Championship (WRC)," katanya.

(cr12/tribun-medan.com)


 
 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved