Perang Rusia vs Ukraina

RUSIA TUKAR Pasukan dan Sekutunya dengan 200 Tentara Batalion Azov, Lima diantaranya Tentara Asing

Sebanyak 215 prajurit batalion Azov serta tentara banyaran asing telah dibebaskan oleh Rusia dalam pertukaran tahanan.

Editor: Fanry Maulana

TRIBUN-MEDAN.Com, Sebanyak 215 prajurit batalion Azov serta tentara banyaran asing telah dibebaskan oleh Rusia dalam pertukaran tahanan.

Menurut Andriy Yermak, kepala staf kepresidenan Ukraina ini merupakan pertukaran tahanan terbesar selama perang Rusia dengan Ukraina berlangsung.

Dikutip dari Tribunnews.com, Rusia menerima 55 tahanan termasuk sekutu Presiden Putin, Viktor Medvedchuk yang merupakan anggota parlemen Ukraina.

Pada Mei 2022, para pejuang Azov menyerah setelah pengepungan di pabrik baja Azovstal dan kemudian dipindahkan ke wilayah yang dikuasai Rusia.

Zelenksy mengakatan, lima komandan militer termasuk pemimpin pertahanan Azovstal dibawa ke Turki sebagai bagian dari operasi yang disepakati dengan Presiden Erdogan.

Belum ada komentar Rusia terkait hal ini, Erdogan mengatakan kepada media asing bahwa Rusia dan Ukraina telah setuju untuk menukar 200 tahanan perang.

Zelenksy menambahkan, sepuluh tawanan perang termasuk lima warga Inggris dan warga Amerika telah dipindahkan dari Rusia ke Arab Saudi pada Rabu (21/9/2022).

Artikel ini tayang di Tribunnews.com : https://www.tribunnews.com/internasional/2022/09/22/sekutu-putin-dan-pasukan-rusia-yang-ditahan-ukraina-ditukar-dengan-200-tentara-batalion-azov?page=2

 

Selengkapnya tonton video : 

 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved