Breaking News:

Berita Medan

P-APBD 2022 Disahkan, Wali Kota Bobby Nasution Minta Seluruh OPD Maksimalkan Kinerja

Wali Kota Medan Bobby Nasution ingatkan seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menggunakan tambahan P-APBD dengan sebaik mungkin.  

Tribun Medan/Anisa Rahmadani
Wali Kota Medan Bobby Nasution saat memberikan sambutan dalam pengesahan P-APBD 2022 di dalam Rapat Paripurna di DPRD Medan, Senin (26/9/2022). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution ingatkan seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menggunakan tambahan P-APBD dengan sebaik mungkin.
 
Hal tersebut dikatakan Bobby Nasution dalam pengesahan hasil pembahasan P-APBD tahun anggaran (TA) 2022 di ruang rapat paripurna, Senin (26/9/2022).

Bobby Nasution juga menegaskan untuk kegiatan yang dialokasikan dalam P-APBD hasilnya harus terlihat di penghujung tahun 2022 nanti.

Baca juga: Bobby Nasution Minta Tambahan Stasiun dan Moda Kereta Api, Begini Tanggapan PT KAI Divre I Sumut

"Saya juga tidak mau mau seluruh OPD ada kegiatan yang dialokasikan sebagai tambahan belanja dalam P-APBD tahun 2022 ini, tapi hasilnya ternyata tidak dilaksanakan dengan baik," jelas Bobby, Senin (26/9/2022).

Bobby juga menyatakan peran APBD sangat penting dalam perekonomian.

"Dengan adanya penambahan P-APBD ini target makro, dan ekonomi pengendalian inflasi dan penciptaan lapangan kerja dan lainnya tetap tercapai sebagaimana yang telah ditargetkan," jelasnya.

Untuk itu, kepada semua OPD agar terus berinovasi dan saling berkolaborasi satu sama lain.

"Dengan kolaborasi realisasi pendapatannya dapat tercapai lebih optimal sesuai target yang kita tetapkan demikian juga sisi belanja daerah yang mana manfaatnya bisa dinikmati oleh masyarakat," jelasnya.

Kata Bobby, P-APBD ini bisa mendorong pembangunan infrastruktur agar dapat lebih optimal kembali.

"Seperti bangunan jalan dan drainase yang mana program prioritas kami adalah dalam penanganan banjir tetap yang utama," ucapnya. 

Baca juga: Bobby Nasution Minta Maaf, Robohkan Bangunan Milik Parpol, Tak Berizin dan Berdiri di Atas Drainase

Dengan adanya penambahan P-APBD ini, kata Bobby, bisa mendorong beberapa program seperti revitalisasi Lapangan Merdeka dan penataan kawasan Kota Lama Kesawan.

"Dengan adanya penambahan P-APBD ini diharapkan seluruh program prioritas dapat berjalan sesuai rencana hingga ekonomi berdampak kepada masyarakat," tegasnya.

Berdasarkan hal tersebut, Bobby berharap P-APBD ini dapat direalisasikan secara optimal baik dari sisi pendapatan dan belanja daerah.

(cr5/tribun-medan.com)

 
 
 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved