News Video

Menang Tipis Atas Semen Padang, Pelatih PSMS Medan Akui Timnya Bermain Tak Terlalu Bagus

PSMS Medan memutus tren belum pernah kalah tim Semen Padang FC di Liga 2 musim ini, usai menekuk skuat berjuluk Kabau Sirah itu dengan skor tipis 1-0

Penulis: Muhammad Ardiyansyah | Editor: Fariz

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - PSMS Medan memutus tren belum pernah kalah tim Semen Padang FC di Liga 2 musim ini, usai menekuk skuat berjuluk Kabau Sirah itu dengan skor tipis 1-0 di Stadion Teladan, Medan, Senin (26/9/2022) sore.

Gol tunggal Ayam Kinantan tercipta lewat pemain gaek, Ahmad Bustomi usai sepakan bola mati dramatisirnya berhasil menggetarkan jala Semen Padang pada tambahan waktu babak kedua.

Sekaitan dengan itu, pelatih kepala PSMS Medan, I Putu Gede mengakui skuatnya tidak tampil terlalu bagus. Bahkan gol yang tercipta terjadi pada menit-menit tambahan waktu babak kedua.

"Pertama bersyukur Alhamdulillah ya, situasi pertandingan berat, kita nggak cukup bagus penampilan kita, tapi patut kita syukuri kita tidak kehilangan poin di pertandingan hari ini. Perjuangan para pemain untuk tampil baik ini yang saya apresiasi, ini yang luar biasa sampai di menit akhir pun," ujarnya kepada awak media dalam sesi temu pers usai laga.

Putu Gede menjelaskan, tim tamu, Semen Padang merupakan lawan yang cukup berat. Bahkan, Kabau Sirah memiliki peluang untuk lolos dari fase grup.

Ia pun juga mengakui sangat mengantisipasi serangan-serangan yang digencarkan oleh Semen Padang FC pada laga yang ditonton 8275 orang itu.

"Semen Padang ini saya pikir salah satu kompetitor ya, yang saya pikir punya kans untuk lolos di grup Barat ini. Kita ngukur nya ke sana juga, di samping ada Karo (United) juga," ucapnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh pencetak gol PSMS Medan, Ahmad Bustomi. Ia mengungkap, laga melawan Semen Padang FC cukup berjalan dengan ketat.

Meski begitu, ia tetap mengapresiasi perjuangannya dan rekan-rekan di skuat PSMS Medan. Hingga akhirnya bisa memenangkan laga krusial ini.

"Pertandingan yang ketat sebenarnya, tapi Alhamdulillah secara poin kita dapat mengamankan di kandang kita, tapi secara pertandingan kita belum maksimal. Semen Padang juga merupakan tim yang bagus, terbukti di menit awal sudah mencoba pressing (menekan) dari atas dan kita tertekan," katanya.

(cr12/www.tribun-medan.com).

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved