Langkat Memilih

Bawaslu Langkat Terima 459 Berkas Calon Anggota Panwascam, Ini Jadwal Pengumuman Seleksi

Sejak dibuka pada Rabu 21 September 2022 lalu, Bawaslu Langkat telah menerima 459 pendaftar dari 23 kecamatan se-Kabupaten Langkat.

HO/Tribun Medan
Pada saat pendaftaran calon Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) di Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Langkat tahun 2024 beberapa hari lalu, Kamis (29/9/2022).  

TRIBUN-MEDAN.com, LANGKAT - Pendaftaran calon Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) di Badan Pengawas Pemilu atau Bawaslu Langkat tahun 2024, resmi ditutup. 

Hal ini dikatakan oleh Koordinator Divisi SDM Bawaslu Langkat, Rika Sari di Kantor Bawaslu di Jalan Jendral Sudirman, Dendang, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat.

Sejak dibuka pada Rabu 21 September 2022 lalu, Bawaslu Langkat telah menerima 459 pendaftar dari 23 kecamatan se-Kabupaten Langkat.

Baca juga: Pendaftaran Panwascam di Binjai Berakhir, Bawaslu Terapkan Sistem CAT untuk Seleksi Ujian Tertulis

"Total pendaftar yang kita terima sebanyak 459 orang dari seluruh kecamatan se-Kabupaten Langkat," ujar Rika, Kamis (29/9/2022).

Pada kesempatan itu Rika menambahkan, saat ini pihaknya tengah memeriksa seluruh kelengkapan berkas pelamar untuk selanjutnya diumumkan pada 12 Oktober 2022 mendatang.

"Ini lagi kita cek kelengkapan berkas administrasi para peserta, Insyaallah akan diumumkan pada 12 Oktober 2022," ucap Rika. 

Lanjut Rika, ada kemungkinan terjadi perpanjangan pendaftaran, mengingat masih minimnya keterwakilan perempuan, seperti yang dimaksud dalam UU Pemilu.

Baca juga: Hari Ketiga Pendaftaran Panwascam, Sudah Ada 132 Orang Pelamar yang Mendaftar ke Bawaslu Medan

"Masih kita cek, kecamatan mana saja yang belum terpenuhi keterwakilan perempuannya, jadi tidak semua kecamatan yang diperpanjang," ujar Rika. 

Meski begitu, bagi peserta yang lulus seleksi administrasi, selanjutnya akan mengikuti tahap berikutnya yaitu seleksi tertulis melalui program CAT.

"Saat ini, kita tengah berkoordinasi dengan instansi terkait, mengenai lokasi ujian CAT yang akan digunakan," tutup Koordinator Divisi SDM Bawaslu Langkat, Rika Sari.

(cr23/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved