Polres Langkat

Pimpin Gelar Pasukan Operasi Zebra, Kapolres Langkat Tegur Dengan Cara Simpatik

Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok, S.H, S.I.K cek kendaraan dinas sela-sela apel gelar pasukan Operasi Zebra 2022 di Polres Langkat, Senin (3

Editor: Arjuna Bakkara
TRIBUN MEDAN/ISTIMEWA
Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok, S.H, S.I.K cek kendaraan dinas sela-sela apel gelar pasukan Operasi Zebra 2022 di Polres Langkat, Senin (3/10/2022). 

Pimpin Gelar Pasukan Operasi Zebra, Kapolres Langkat Tegur Dengan Cara Simaptik

TRIBUN-MEDAN.COM, LANGKAT-Operasi Zebra 2022 digelar secara serentak di seluruh Polda dan Polres se-Indonesia mulai hari ini. Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok, S.H, S.I.K memimpin apel gelar pasukan Operasi Zebra 2022 di Polres Langkat.

Dalam amanat yang disampaikannya, Kapolres Langkat menyampaikan arahan dan pesan kepada para anggota yang bertugas dalam Operasi Zebra Toba 2022. Ia meminta para anggota untuk melaksanakan operasi dengan persuasif, humanis, simpatik, dan bertanggung jawab.

"Sebelum mengakhiri sambutan ini, saya mengingatkan seluruh personel yg bertugas di lapangan khususnya yg melaksanakan Operasi Zebra Toba 2022 agar melaksanakan tugas operasi dengan persuasif, humanis, dan simpatik, dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab," kata Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas, S.H, S.I.K dalam Apel dalam rangka Operasi Zebra Toba 2022 di Lapangan Jananuraga, Polres Langkat, Senin (03/10/2022).

Disela kegiatan apel gelar pasukan Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok S.H, S.I.K didampingi Kasat Lantas AKP Horsea dan Kasi Humas AKP Joko Sumpeno menjelaskan, giat operasi berlangsung pada tanggal 3 sampai dengan 16 Oktober 2022. Adapun tindakan yang dilakukan jika melanggar tertib berlalu lintas antara lain teguran simpatik yaitu teguran secara tertulis (bukan tilang).

Sementara itu sasaran dalam pelaksanaan operasi kepolisian zebra Toba -2022 potensi pengendara yang akan di tindak, yang menggunakan hand pohne (Hp) saat berkendara, anak dibawah umur ( tetapi karena keadaan tertentu harus mematuhi peraturan berlalu lintas), berboncengan lebih dari 2 orang menggunakan sepeda motor.

Dan kepada pengendara atau pengemudi yang kedapatan mengkonsumsi alkohol, disamping itu juga kepada pengemudi yang melebihi kecepatan yang telah ditentukan. Pada kesempatan itu juga Kapolres Langkat menghimbau seraya berharap kiranya kepada seluruh pengguna lalu lintas atau pengemudi kendaraan dapat selalu mematuhi peraturan dalam berlalu lintas.

"Diharapkan kerja samanya pada seluruh pemakai lalu lintas maupun para pengendara/pengemudi diharapkan menggunakan helm dan melengkapi surat surat kendaraan dan standard kendaraan sesuai dengan aturan berlalu lintas, agar segala sesuatunya berjalan lancar serta dapat menjaga serta meningkatkan Kamseltibcar diwilayah hukum Polres Langkat," ucap Kapolres.

"Kami imbau kepada masyarakat untuk mematuhi aturan berlalu lintas, jangan melanggar. Patuhi aturan lalu lintas yang ada untuk mencegah kecelakaan," kata Kasi Humas Polres Langkat, Senin (3/10/2022). (Jun-tribun-medan.com).

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved