Brigadir J Ditembak Mati

MOMEN Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi Seperti 'Silaturahmi' ke Kejaksaan Agung, Numpang Lewat. . .

Jampidum Kejaksaan Agung Fadil Zumhana merincikan nama tersangka dan tempat para terdakwa selama persidangan kasus Brigadir J.

Editor: Abdi Tumanggor
HO
DIPERLAKUKAN SEPERTI MAASIH JENDERAL AKTIF: Penampakan Ferdy Sambo meninggalkan Kejaksaan Agung (Kejagung) RI. Begitu keluar dari gedung Jampidum Kejagung RI, Sambo sempat ditampilkan lewat beberapa saat menuju rantis Brimob. Pantauan, Rabu (5/10/2022), Sambo di gedung Jampidum sekitar satu jam. Kemudian Ferdy Sambio meninggalkan Kejagung pada pukul 12.58 WIB dengan penjagaan ketat hingga sempat terjadi kericuhan karena aparat kemanan menghalangi pengambilan gambar. Baca artikel detiknews, "Ferdy Sambo Kini Pakai Rompi Tahanan Merah" selengkapnya https://news.detik.com/berita/d-6330460/ferdy-sambo-kini-pakai-rompi-tahanan-merah. Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/ 

TRIBUN-MEDAN.COM - Penampakan Tersangka Pembunuhan Berencana Brigadir Yosua, Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi di Kejaksaan Agung, Seperti Bertamu Saja!

Ferdy Sambo tersangka kasus pembunuhan berencana Brigadir J dan obstruction of justice terlihat keluar dari ruang kesehatan Bareskrim Polri pukul 10.05 WIB pagi.
 
Kedatangan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi ke Bareskrim Polri terdeteksi dari kedatangan dua kendaraan taktis Brimob yang tiba di Bareskrim Polri sekitar pukul 09.43 WIB, Rabu (5/10/2022).
 
Sejumlah anggota Brimob tampak berjaga-jaga di ruang pemeriksaan kesehatan Bareskrim Polri dan meminta jurnalis untuk tidak berada di sekitar area tersebut.
 
Tak lama setelah tampak Ferdy Sambo dan istrinya, Putri Candrawathi keluar dari ruang pemeriksaan kesehatan pukul 10.05 WIB, mereka menuju elevator Bareskrim Polri.


 
Setelah itu, mobil meluncur ke gedung Kejaksaan Agung. Tiba di gedung Kejagung, Ferdy Sambo dan Putri tampak dipayungi anggota Provos dan Brimob begitu keluar dari rantis brimob. Hal itu karena cuaca gerimis. 

"Tersangka Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi yang datang terlebih dahulu langsung masuk ke gedung Jampudim. Situasi tak kondusif, apalagi cuaca hujan," ujar Trixie Valencia dalam laporannya pada program Breaking News di Kompas TV.

Suara protes dilontarkan awak media yang berada di lokasi tampak terdengar saat Ferdy Sambo datang. Alasannya tindakan Provos yang menggunakan jas hujan kuning disebut menghalang-halangi area tangkapan gambar media.

Tak dinyana anggota Provos itu tampak mengambil payung untuk salah satu Brimob dan memayungi Ferdy Sambo.

Payung yang dibuka semakin menghalangi area tangkapan gambar wajah Sambo.

Awak media kecewa dan mempertanyakan perlakuan yang dianggap tak wajar tersebut. "Dia sudah bukan jenderal lagi. Dia tersangka kenapa kok dipayungi!" teriak seorang pewarta di lokasi.

Ferdy Sambo dan Putri di gedung Jampidum sekitar satu jam. Kemudian dia meninggalkan Kejagung pada pukul 12.58 WIB siang. Saat keluar dari gedung, tampak dikawal ketat sejumlah Jaksa dan Brimob.

Kemudian meninggalkan Kejaksaan Agung (Kejagung) RI. Begitu keluar dari gedung Jampidum Kejagung, dia sempat ditampilkan lewat beberapa saat.

Keduanya sudah mengenakan rompi tahanan berwarna merah.

Namun bukan seperti tersangka lainnya yang biasa selama ini saat dilakukan paparan atau konferensi pers, di mana para tersangka berdiri di belakang dan diperlihatkan kepada awak media.

Kini, perlakuan terhadap keduanya memang jauh berbeda. Seperti numpang lewat saja.

Sambo dan Putri hanya lewat di hadapan media dengan penjagaan pagar betis ketat. Bahkan suasana sempat ricuh lantaran wartawan dihalang-halangi mengambil gambar oleh aparat keamanan.

Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi telah diserahkan ke Kejagung RI. Namun, pewarta protes karena payung menutupi para tersangka.
Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi telah diserahkan ke Kejagung RI. Namun, pewarta protes karena payung menutupi para tersangka. Ferdy Sambo dan Putri diperlakukan bak seorang jenderal aktif. (HO)
Halaman
1234
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved