Breaking News:

Sumut Terkini

KRONOLOGI Pohon Tumbang Timpa Truk Kontainer di Tebingtinggi, Sopir dan Kondektur Terjepit

Ernawati (55) saksi mata kejadian itu menceritakan, pohon berusia berukuran besar itu tumbang setelah angin kencang yang terjadi. 

Penulis: Anugrah Nasution | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN/Anugrah Nasution
Pohon berukuran besar yang ada di di jalan M.Yamin, Kelurahan Tanjung Marulak Hilir,Kecamatan Rambutan kota Tebingtinggi tumbang dan menimpa truk yang sedang melintas, Kamis (6/10/2022). 

TRIBUN-MEDAN.com, TEBINGTINGGI- Pohon berukuran besar yang ada di di jalan M.Yamin, Kelurahan Tanjung Marulak Hilir,Kecamatan Rambutan kota Tebingtinggi tumbang dan menimpa truk yang sedang melintas, Kamis (6/10/2022). 

Akibat peristiwa itu sopir dan kondektur terjepit di dalam truk.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 18.00 WIB. 

Ernawati (55) saksi mata kejadian itu menceritakan, pohon berusia berukuran besar itu tumbang setelah angin kencang yang terjadi. 

"Awalnya memang angin kencang kali. Tadi pas awak lagi masak tiba tiba dengar suara keras, pas lihat rupanya ada pohon tumbang dan menimpa truk yang melintas," kata Ernawati. 

Kata Ernawati, pohon menimpa bagian depan truk membuat sopir dan kondektur terjepit dan tak bisa keluar dari dalam mobil. 

Warga bersama pengendara yang lainnya pun langsung memberikan pertolongan. Namun besarnya barang pohon yang menimpa truk menjadi kendala dalam melakukan evakuasi kedua korban. 

"Tadi sopir dan kernetnya terjepit tapi langsung dibantu sama warga. Memang tadi agak sulit karena barang pohon besar ukurannya," kata dia. 

Baca juga: Truk Kontainer Pembawa CPO Terguling di Tol Belmera, Warga Lakukan Penjarahan

Usai berhasil keluar dari dalam truk, kedua korban langsung dibawa ke rumah sakit terdekat.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Tebingtinggi, AKP Dhoraria S Simanjuntak menyebut satu korban yang terjepit badan truk bernama Hasiholan Lumban Tobing berusia kurang lebih (65) warga Kota Medan. 

Kontainer dengan plat polisi BK 9185 datang dari arah Kota Kisaran menuju Kota Medan. 

''Untuk korban jiwa atas peristiwa ini tidak ada hanya saja sopir dan kernet mengalami luka serius dan sudah kita larikan ke rumah sakit,guna perawatan medis,dan kasusnya sudah di tangani oleh personil satlantas polres Tebingtinggi," kata dia. 

Dia mengatakan, pihak bersama pemerintah Kota Tebingtinggi sudah melakukan evakuasi terhadap kendaraan dan juga batang pohon yang tumbang. 

"Untuk kontainer dan barang pohon sudah kita evakuasi agar tidak menganggu penggguna jalan," tutup dia. 

(cr17/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved