Berita Nasional

Jokowi Prediksi Prabowo Subianto Bakal Jadi Presiden Berikutnya di Acara HUT Partai Perindo

Presiden Joko Widodo memprediksi Prabowo Subianto bakal memimpin Indonesia di periode selanjutnya. 

HO
Presiden Joko Widodo memprediksi Prabowo Subianto bakal memimpin Indonesia di periode selanjutnya.  

TRIBUN-MEDAN.com - Presiden Joko Widodo memprediksi Prabowo Subianto bakal memimpin Indonesia di periode selanjutnya. 

Jokowi menyebut Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto itu berkemungkinan akan menjadi presiden Indonesia berikutnya.

Hal itu ia katakan saat berpidato dalam acara HUT Partai Perindo di Jakarta Pusat, Senin (7/11/2022).

Awalnya Jokowi menyinggung isi pidato Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo yang menyebut kemenangan Jokowi dimulai dari Kota Solo kemudian memenangi kontestasi Pilpres dua kali.

"Tadi Pak Hary menyampaikan saya ini dua kali Wali Kota di Solo menang, kemudian ditarik ke Jakarta gubernur sekali menang. Kemudian dua kali di Pemilu Presiden juga menang," kata Jokowi.

"Mohon maaf Pak Prabowo. Kelihatannya setelah ini jatahnya Pak Prabowo," imbuhnya disambut gemuruh hadirin.

Dipantau dari video yang diunggah channel YouTube Partai Perindo, Prabowo yang juga hadir dalam acara tersebut, langsung berdiri dan memberikan hormat kepada Kepala Negara setelah mendengar pernyataan Jokowi tersebut.

Jokowi pun berpesan kepada Hary Tanoe dan Perindo agar selektif dan tidak sembrono dalam memilih capres-cawapres untuk Pilpres 2024.

Namun, ia juga mengingatkan agar deklarasi capres-cawapres juga tidak terlambat agar bisa memberikan pelajaran politik yang baik kepada masyarakat.

"Hati-hati, milih capresnya juga harus bener Pak Hary. Karena nanti akan membantu partai mengejar threshold. Hati-hati. Milih capresnya hati-hati milih cawapresnya hati-hati, tetapi kalau bisa jangan terlambat deklarasi juga," ungkap Jokowi.

"Biasanya Pak Hary ini kalau dengan saya sering bisik-bisik, 'Pak, capresnya Perindo milih ini, gimana menurut bapak?' Saya sampaikan terserah Perindo."

"Nanti dipikir saya ikut-ikut, salah saya, bisa keliru nanti. Jadi hati-hati sekali lagi ini sudah masuk tahun politik, kita boleh bersaing berkompetisi antarpartai tetapi jangan sampai saling menjatuhkan. Titipan saya itu saja," ujar Jokowi.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Prabowo dalam Rapimnas di SICC Sentul, Jawa Barat pada Jumat (12/8/2022) menyatakan akan kembali maju di Pilpres 2024 sebagai Calon Presiden.
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Prabowo dalam Rapimnas di SICC Sentul, Jawa Barat pada Jumat (12/8/2022) menyatakan akan kembali maju di Pilpres 2024 sebagai Calon Presiden. (Tribun Medan/HO)

Megawati Tantang Puan Maharani

Megawati Soekarnoputri menantang Ketua DPR RI Puan Maharani yang dianugerahi gelar Doktor Honoris Causa oleh Pukyong National University (PKNU) di Korea Selatan pada Senin (7/11/2022).

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved