Pemkab Dairi

Pemkab Dairi Juara Tiga Anugrah Media Humas yang Diselenggarakan Kementerian Kominfo RI

Diskominfo Pemkab Dairi terpilih juara tiga pada kategori penerbitan media internal (inhouse magazine) untuk Pemerintah Kabupaten/kota.

Penulis: Alvi Syahrin Najib Suwitra | Editor: Satia
TRIBUN MEDAN/ALVI
Dana ini diterima Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu  usai mengikuti rapat koordinasi  ‘Akuntabilitas Laporan Keuangan Tingkatkan Kinerja Untuk Pulih Lebih Cepat bangkit Lebih Kuat’, yang diikuti para kepala daerah se-Sumatera Utara di Medan, Kamis, (3/11/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM, DAIRI - Dinas Komunikasi dan Informatika Pemerintah Kabupaten Dairi berhasil meraih juara 3 nasional dalam ajang Anugerah Media Humas (AHM) 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, di Ballroom Hotel Marriott Yogyakarta, Kamis (24/11/2022). 

Diskominfo Pemkab Dairi terpilih juara tiga pada kategori penerbitan media internal (inhouse magazine) untuk Pemerintah Kabupaten/kota.

Sebelumnya, nominasi dalam kategori tersebut berisikan pemerintah Kabupaten/kota yang cukup besar antara lain, Pemerintah Kabupaten Kota Bandung, Pemerintah Buleleng, Pemerintah Kota Malang, Pemerintah Majalengka, dan Pemerintah Purbalingga, dan Pemerintah Kabupaten Dairi.

Adapun juri dalam Anugrah Media Humas (AHM), Budi Setyarso yang juga merupakan kepala pemberitaan tempo mengumumkan pemenangnya.

"Untuk kategori penerbitan media internal (inhouse magazine) untuk Pemerintah Kabupaten/kota pemerintah Kabupaten Dairi menjadi juara 3 terbaik," ucap Budi.

Ia kemudian membacakan juara terbaik kedua direbut oleh Pemerintah Kabupaten Buleleng. Dan untuk terbaik pertama adalah pemerintah Kota Bandung.

"Selamat kepada pemenang, mudahan menjadi penyemangat," ujar Budi.

Sementara itu, Menteri Kominfo Johnny G Plate yang juga hadir dalam acara yang diselenggarakan secara virtual mengatakan, media harus menyediakan Informasi yang akurat dan faktual bagi masyarakat menjadi krusial.

Government Publik Relation memiliki peran sentral dalam diseminasi informasi bagi masyarakat.

Peran utama Government Publik Relation sebagai jembatan komunikasi program kerja pemerintah kepada masyarakat.

"Jembatan komunikasi ini kuat. Government Publik Relation juga sebagai jembatan komunikasi program kerja pemerintah kepada masyarakat. Kemudian menampung apsirasi publik serta membentuk image pemerintah namun ditengahnya laju persebaran informasi, Government Publik Relation atau humas pemerintah menjadi lebih besar dan menjanjikan. Informasi yang akurat serta untuk meluruskan informasi yang tersebar kepada masyarakat," katanya.

Di tempat terpisah Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Dairi, Aryanto Tinambunan mengucapkan terima kasih banyak kepada tim humas Kominfo Dairi atas kerja kerasnya menyebarkan informasi publik melalui majalah 'Infodairi'.

"Penghargaan ini kita raih berkat bimbingan dan arahan bapak Bupati Dairi Eddy Berutu. Beliau selalu mendorong agar kami Diskominfo selalu kreatif dan inovatif dalam menyampaikan informasi komunikasi kepada publik," katanya.

Aryanto Tinambunan yang baru beberapa bulan menjadi kepala Dinas Kominfo Dairi, mengapreasiasi tim redaksi majalah Infodairi yang bekerja keras setiap bulan.

"Terima kasih atas kerjasama semua tim. Penghargaan dan juara ini untuk membuat tim lebih semangat dan bekerja lebih giat untuk berinovasi terutama dalam menyebarkan informasi kepada publik," ujarnya.

Sebagai informasi perwakilan Pemkab Dairi yang menerima penghargaan adalah Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika, Lewi Keliat.

(Cr7/Tribun-Medan.com)

Ket : Dinas Komunikasi dan Informatika Pemerintah Kabupaten Dairi berhasil meraih juara 3 nasional dalam ajang Anugerah Media Humas (AHM) 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia di Ballroom Hotel Marriott Yogyakarta, Kamis (24/11/2022).   

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved