Berita Medan

Dicopot dari Sekretaris DPD Gerindra Sumut, Aulia: Bukan Dicopot Tapi Rotasi

Aulia Rachman juga menyatakan bahwa hasil keputusan dari PP Gerindra Sumut atas permasalahan yang dialaminya belum keluar hingga saat ini.

Penulis: Anisa Rahmadani | Editor: Ade Saputra

Dicopot dari Sekretaris DPD Gerindra Sumut, Aulia: Bukan Dicopot Tapi Rotasi

TRIBUN-MEDAN.COM,MEDAN - Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman membantah bahwa pencopotan dirinya sebagai sekretaris Gerindra Sumut bukan karena permasalahan foto dirinya bersama Anies Baswedan, Senin (28/11/2022).

Dikatakan Aulia Rachman pencopotan dirinya tidak menjadi sekretaris Gerindra sudah diketahuinya sejak lama sebelum adanya permasalahan foto bersama mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Aulia Rachman juga menyatakan bahwa hasil keputusan dari PP Gerindra Sumut atas permasalahan yang dialaminya belum keluar hingga saat ini.

"Bukan dicopot tetapi rotasi itu bukan dari hasil sidang itu tadi. Bukan, hasil sidang MK belum keluar. Tetapi hasil rotasi terkait dengan pergantian struktur organisasi sudah biasa berlaku di partai manapun," katanya.

Menurutnya rotasi yang diberikan PP Gerindra kepadanya kata Aulia langkah yang cukup bagus dilakukan.

"Karena saat ini posisi kita sebagai wakil kepala daerah, dan itu juga saya diletakkan sebagai sekretaris di partai ini itukan cukup ribet karena sekretaris ini sektor pada organisasi dan saya tidak akan sanggup mengerjakan itu di 33 Kabupaten Sumut," jelasnya.

Saat ini kata Aulia, dirinya menjabat sebagai Wakil ketua dua DPD Partai Gerindra Sumut.

"Iya jadi bukan karena permasalahan foto itu ya karena saya sudah mengetahui adanya rotasi ini sudah lama dan baru terealisasi sekarang," jelasnya.

Aulia juga mengaku sangat menerima apapun keputusan yang telah diberikan oleh DPP partai Gerindra.

"Sangat menerima dan itu lebih baik," terangnya.

Setelah terjadinya rotasi, Aulia berharap agar kiranya partai Gerindra tetap bisa memaksimalkan kemenangan Prabowo Subianto menjadi presiden 2024.

Disinggung jika alasan dirinya dirotasi karena telah menjabat sebagai Wakil Wali Kota, kenapa tidak dari dulu di lengser, Aulia menjawab dengan santai.

"Pertama langkah ini sudah tepat karena kemarin posisi saya sebelum sekretaris di DPC Partai Gerindra Medan sebagai Wakil Ketua berapa gitu dan ada perubahan struktur partai saya dimasukkan dalam sekretaris," jelasnya.

Kemudian karena padatnya jadwal kerja maka kata Aulia DPP Gerindra mengambil kesimpulan untuk merotasi kembali.

"Makanya saya jadi wakil ketua dua dan sekretaris yang baru bisa turun ke 32 Kabupaten Kota Sumut untuk memaksimalkan kemenangan pak Prabowo menjadi Presiden 2024 jadi gak ada masalah," jelasnya.

Mengenai DPD sekretaris Gerindra Sumut yang baru bernama Sugiat Santoso, Aulia pun berpesan agar bisa meneruskan tugasnya untuk kemenangan Prabowo Subianto menjadi Presiden 2024

"Saya kenal sekretaris gerindra yang baru ini. Pak Sugiat ini bagus dalam kinerja bisa menghendel 32 Kabupaten Kota. Saya pesan harus bisa memenangkan Pak Prabowo jadi Presiden 2024," jelasnya.

(cr5/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved