Breaking News:

Berita Sumut

Empat Tiang Listrik Tumbang di kawasan Tahura, PLN Berastagi Suplai Jaringan dari Pancurbatu

Pohon tumbang di kawasan Tahura memuat empat unit tiang listrik milik PLN turut tumbang di jalan lintas utama Berastagi menuju Medan.

Penulis: Muhammad Nasrul | Editor: Ade Saputra

Empat Tiang Listrik Tumbang di kawasan Tahura, PLN Berastagi Suplai Jaringan dari Pancurbatu

TRIBUN-MEDAN.com, KARO - Akibat tingginya curah hujan yang terjadi di kawasan Kabupaten Karo sejak kemarin petang, membuat pohon tumbang di kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) Berastagi.

Diketahui, pohon yang tumbang di bagian tanah berbukit tersebut sempat menimpa kabel listrik di jalan lintas utama Berastagi menuju Medan.

Ketika dikonfirmasi, Koordinator Pelayanan Teknis PLN Kantor Berastagi Mahyudi Ginting mengaku dari peristiwa tersebut empat unit tiang listrik milik PLN tumbang.

Dirinya menjelaskan, dari keempat tiang tersebut dua setinggi sembilan meter dan dua lagi setinggi 13 meter.

"Dampak dari pohon tumbang ini, ada empat tiang kita yang tumbang," ujar Mahyudi, Jumat (9/12/2022).

Dijelaskan Mahyudi, akibat peristiwa ini sempat terjadi pemadaman listrik karena jaringan yang terkendala. Ada sebanyak 64 trafo yang mengalami kendala jaringan.

"Kemudian kami manuver dari Pancurbatu, jadi sekarang hanya tinggal lima trafo lagi. Yang padam tinggal Desa Raja Berneh dan Desa Doulu Dalam," ucapnya.

Amatan www.tribun-medan.com, beberapa orang petugas dari PLN Berastagi tampak masih terus melakukan perbaikan untuk mengantisipasi adanya jaringan yang terkendala.

Mahyudi menjelaskan, kendala yang dialami selama proses perbaikan sampai saat ini yakni cuaca yang masih belum bersahabat.

Namun begitu, ia mengaku pihaknya tetap akan melakukan perbaikan dengan waktu yang dimaksimalkan.

(mns/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved