Breaking News:

Tips dan Trik

Berikut Cara Mudah Buyback Emas Antam di Medan, Trik Dapat Harga Tertinggi

Buyback emas Antam akan menguntungkan apabila harga buyback tersebut lebih tinggi dibandingkan saat membeli emas.

TRIBUNNEWS
Ilustrasi harga emas Antam Medan terbaru pada tahun 2023 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Ingin buyback atau jual kembali simpanan emas Antam Anda? Saat ini buyback atau menjual kembali emas antam bisa dilakukan dengan mudah.

Anda cukup mengunjungi tempat jual emas Antam terdekat, di antaranya Butik Emas Logam Mulia (LM) Antam, Pegadaian, atau toko emas.

Atau anda bisa mendatangi butik antam terdekat yang berada di Komplek Centre Point, Jalan Timor Blok M Nomor 4, Kota Medan.

Baca juga: Siswi di Sergai Diperkosa Sopir Angkot hingga Hamil, Sempat Nikah Siri namun Tak Diberi Nafkah

Namun, terlebih dahulu hal yang harus dihindari adalah merusak kemasan emas dan gunawan NPWP untuk mendapatkan harga yang terbaik.

Asisten Manager Antam Medan Sukirdi menyampaikan kebijakan yang berlaku terkait buyback Antam di butik Medan.

Ia mengatakan harga jual emas Antam di toko emas bisa berbeda-beda. Sebagai acuan, konsumen perlu memerhatikan harga buyback emas hari ini yang berlaku di Butik Emas LM Antam.

"Nah untuk mendapatkan harga terbaik adalah gunakan NPWP, buyback atau penjualan kembali emas Antam LM akan dikenakan pajak PPh 22 sebesar 1,5 persen untuk pemegang NPWP. Peraturan ini sesuai dengan PMK No 34/PMK.10/2017 dan berlaku untuk buyback dengan nominal lebih dari Rp10 juta," ucapnya, Kamis (26/1/2023).

Baca juga: Dikabarkan Poligami, Dahnil Anzar Simanjuntak Segera Persunting Putri Anggota DPRD Sumut

Sementara itu, dikatakannya bagi yang tidak memiliki NPWP akan dikenakan potongan sebesar 3 persen. Pph 22 dari transaksi buyback akan langsung dipotong dari total nilai penjualan. Namun, harga tambahan berlaku apabila kemasan emas Antam tersebut rusak.

"Produk emas Antam LM CertiCard terbuka dari kemasan atau produk emas Antam LM klasik yang sertifikatnya hilang, maka Anda akan dikenakan potongan biaya," tuturnya.

Ia pun menyarankan sebelum melakukan buyback, sebaiknya konsumen bisa melakukan simulasi buyback terlebih dahulu.

Disebutnya, buyback emas Antam akan menguntungkan apabila harga buyback tersebut lebih tinggi dibandingkan saat membeli emas.

Bagi yang ingin melakukan buyback datanglah ke Butik Emas Logam Mulia Antam terdekat dengan membawa KTP dan NPWP jika ada. Ia mengatakan layanan buyback emas Antam LM dibuka pada hari Senin-Jumat mulai pukul 08.30-15.00 WIB.

Berikut cara buyback emas Antam di Butik Emas LM Antam selengkapnya:

1. Datanglah ke Butik Emas Logam Mulia Antam terdekat di kota Anda dengan membawa KTP dan NPWP (jika ada)

2. Setelah sampai, ambil nomor antrian yang berada dekat dari pintu masuk

3. Serahkan KTP dan NPWP kepada Petugas Customer Service dan tunggu hingga mereka selesai memproses permintaan Anda

4. Petugas Customer Service akan mengisi formulir kwitansi buyback yang berisi data diri Pelanggan dan produk emas yang ingin di buyback. Anda akan diminta untuk mencantumkan nomor rekening yang aktif yang nantinya akan digunakan untuk keperluan transfer dana hasil buyback emas.

5. Langkah akhir, Anda akan diminta untuk menandatangani kwitansi. Simpan bukti kwitansi tersebut sebagai bukti transaksi

Hasil buyback emas Antam LM akan ditransfer langsung ke dalam rekening terdaftar pada H+1 sampai dengan H+3 pada hari kerja.

(cr9/Tribun-Medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved