Pemkab Dairi

Pemkab Dairi Terima Predikat Zona Hijau dari Ombudsman RI, Bupati Harap Prestasi Tetap Bertahan

Bupati Eddy juga berhara, prestasi ini bisa dipertahankan atau ditingkatkan pada tahun selanjutnya.

Penulis: Alvi Syahrin Najib Suwitra | Editor: Satia
Dok. Pemkab Dairi
Pemerintah Kabupaten Dairi kembali menerima penghargaan dari Ombudsman RI perwakilan Sumut, di Kantor Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara, Jalan Sei Besitang Kota Medan, Kamis (26/1/2023). 

TRIBUN-MEDAN.COM, DAIRI - Pemerintah Kabupaten Dairi kembali menerima penghargaan dari Ombudsman RI perwakilan Sumut, di Kantor Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara, Jalan Sei Besitang Kota Medan, Kamis (26/1/2023).

Kepala Ombudsman Sumut, Abyadi Siregar langsung menyerahkan piagam penghargaan tersebut kepada Bupati Dairi, Eddy Berutu karena berhasil meraih predikat zona hijau berdasarkan penilaian kepatuhan standar pelayanan publik yang dilakukan terhadap produk pelayanan administrasi.

Usai menerima penghargaan, Bupati Dairi mengatakan predikat kepatuhan ini juga menunjukkan bahwa Pemerintah Kabupaten Dairi telah bersungguh-sungguh memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, meskipun masih ada kekurangan yang perlu diperbaiki, dan akan terus diupayakan peningkatan kualitasnya.

“Penghargaan ini pengakuan bahwa pelayanan Pemkab Dairi berpredikat terbaik dalam hal pelayanan kepada masyarakat. Memang sejak tahun lalu kami sudah mendapatkan kualifikasi hijau, namun tahun ini persyaratan dan proses pengukuran  lebih lebih sulit, standard yang lebih tinggi. Kami bersyukur kami bisa memenuhi kualifikasi pelayanan publik terbaik,” ujar Bupati.

Bupati menyebutkan, ada 56 produk layanan administrasi yang telah dinilai.

Dan dari setiap produk itu mendapat nilai yang memuaskan.

Dia berharap penghargaan ini menjadi motivasi seluruh aparat Pemerintah Kabupaten Dairi untuk lebih maksimal lagi memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

Bupati Eddy juga berhara, prestasi ini bisa dipertahankan atau ditingkatkan pada tahun selanjutnya.

Sebelumnya, Ombudsman RI telah mengumumkan hasil Penilaian Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Tahun 2022 terhadap 25 kementerian, 14 lembaga, 34 pemerintah provinsi, 98 pemerintah kota, dan 415 pemerintah kabupaten, pada Kamis (22/12/2022) di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan.

Untuk Sumatera Utara, ada 16 daerah yang mendapat penghargaan tertinggi yakni zona hijau, salah satunya Kabupaten Dairi. Daerah lainnya yakni Provinsi Sumatera Utara, Deli Serdang, Humbang Hasundutan, Serdang Bedagai, Tebing Tinggi, Langkat, Tapanuli Selatan, Batu Bara, Nias, Pakpak Bharat, Simalungun, Padang Lawas Utara, Medan, Tapanuli Utara, dan Labuhan Batu Utara.

Selain itu, ada 13 daerah yang mendapat predikat zona kuning dan 5 daerah zona merah.

Diketahui, Ombudsman setiap tahun melakukan penilaian kepatuhan produk-produk layanan yang ada di setiap kementerian, lembaga dan pemerintah daerah.

(Cr7/tribun-medan.com)

Ket : Pemerintah Kabupaten Dairi kembali menerima penghargaan dari Ombudsman RI perwakilan Sumut di Kantor Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara, Jalan Sei Besitang Kota Medan, Kamis (26/1/2023).  

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved