Gempa Bumi

Kondisi Jaringan Telkomsel Pascakejadian Gempa Bumi 6,4 SR

Untuk mengatasi keterbatasan pasokan listrik, saat ini Telkomsel mengerahkan sebanyak 43 unit mobile genset sebagai back up.

Kondisi Jaringan Telkomsel Pascakejadian Gempa Bumi 6,4 SR
Tribunnews/HO
Bangunan roboh akibat gempa 6,4 SR yang mengguncang Pidie Jaya, Aceh, Rabu (7/12/2016) pagi sekitar pukul 05.03 WIB. (Tribunnews/HO) 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - PT Telkomsel menyampaikan turut berduka atas bencana alam gempa bumi yang melanda Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, Nanggroe Aceh Darussalam, Rabu (7/12/2016). Terkhusus bagi para keluarga korban jiwa.

Adita Irawati, Vice President Corporate Communication Telkomsel juga menyebutkan kondisi jaringan Telkomsel terkini pascakejadian gempa.

"Saat ini secara umum kondisi jaringan Telkomsel masih dapat melayani pelanggan, sekalipun beberapa BTS tidak dapat beroperasi secara maksimal akibat pasokan listrik yang terbatas," katanya kepada www.tribun-medan.com.

Baca: Masih Banyak Korban Gempa 6,4 SR yang Belum Dievakuasi dari Timbunan Reruntuhan

Untuk mengatasi keterbatasan pasokan listrik, saat ini Telkomsel mengerahkan sebanyak 43 unit mobile genset sebagai back up.

Hal ini diharapkan dapat membantu memaksimalkan layanan kepada pelanggan.

Baca: Tim SAR Berangkatkan Dua Regu ke Pidie Jaya

Tim Telkomsel saat ini terus melakukan pemantauan dan penanganan gangguan terhadap site-site yang terkena dampak gempa bumi.

"Telkomsel menyediakan layanan telepon gratis dan fasilitas charging HP gratis di lapangan kota Meureudu dan di Kecamatan Ulee Glee," kata Adita. 

Baca: 8 Orang Sekeluarga Tewas Tertimbun Runtuhan Gempa

Saat ini Telkomsel juga terus berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk menginventarisir kebutuhan masyarakat yang terkena dampak bencana gempa bumi ini.(*)

Editor: Randy P.F Hutagaol
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved