TribunMedan/

Saddil Ramdani Siap Total pada Laga Uji Coba Timnas Kontra Myanmar

Timnas Indonesia U-22 telah mengeluarkan daftar pemain, yang dipersiapkan untuk pertandingan uji coba kontra Myanmar di Stadion Pakansari

Saddil Ramdani Siap Total pada Laga Uji Coba Timnas Kontra Myanmar
KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO
Pelatih Timnas Indonesia U-22 Luis Milla saat melakukan seleksi pemain di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Tangerang, Banten, Rabu (22/2/2017). Sebanyak 25 pemain mengikuti seleksi pertama Timnas U-22 proyeksi SEA Games 2017. 

TRIBUN-MEDAN.COM, LAMONGAN - Timnas Indonesia U-22 telah mengeluarkan daftar pemain, yang dipersiapkan untuk pertandingan uji coba kontra Myanmar di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (21/3/2017) mendatang.

Salah satu nama yang dipanggil adalah Saddil Ramdani, penyerang sayap Persela Lamongan. Setelah mengikuti tiga kali tahapan seleksi bersama dengan rekan satu timnya Ahmad Nur Hardianto, Saddil dipanggil oleh pelatih Luis Milla.

“Bagi saya, pemanggilan ini kesempatan yang harus saya manfaatkan dengan baik dengan menunjukkan kemampuan terbaik. Untuk penilaian, biar itu urusan pelatih," ujar Saddil saat dikonfirmasi, Selasa (14/3/2017).

Baca: Wow, Nilai Kontrak Essien Bisa Tiga Kali Lipat dari Pemain Termahal di Indonesia

Baca: Pelatih Timnas U-16 Lebih Suka Pemain Lokal dari pada Naturalisasi, Ini Alasannya

Baca: Ketika Persib Beli Pemain Buangan dari Chelsea, PSMS Hanya Datangkan Pemain Buangan PS TNI

“Sudah dihubungi oleh Mas Bayu (Eka Sari Teguh, asisten pribadi Luis Milla) barusan. (Saya) Disuruh menyiapkan diri, karena terpilih menjadi salah satu pemain yang bakal dipersiapkan melawan Myanmar,” ucapnya.

Ia sadar, bila posisinya masih belum aman untuk menjadi bagian skuad timnas U-22 di ajang SEA Games 2017. Terlebih, Saddil harus bersaing dengan beberapa nama pemain muda berkualitas di posisi dirinya biasa bermain sebagai penyerang sayap.

“Pasti akan ada penyusutan jumlah pemain selepas uji coba itu.  Karena itu, saya akan berbuat sekuat tenaga untuk bisa menembus tim, meski upaya itu tidak akan mudah dilakukan,” kata dia soal persaingan di timnas U-22.

Sedikit beruntung bagi Saddil, karena ia sudah merasakan atmosfer timnas sebelumnya saat tergabung bersama skuad Timnas U-19 di Piala AFF 2016 asuhan pelatih Eduard Tjong. Selain itu, ia juga sempat mencuri perhatian dalam tahapan seleksi dengan berhasil mencetak gol.

“Saya bisa mencetak gol itu juga berkat kerja sama dengan rekan-rekan yang lain. Namun, saya meyakini, pelatih pasti punya penilaian tersendiri atas performa setiap pemain, lebih-lebih dalam pertandingan uji coba lawan Myanmar nanti," ucapnya. 

"Karena itu, saya harus siap dan sebisa mungkin harus bisa bermain total, jika memang dipercaya bermain,” tutur Saddil.

Dengan kemampuan yang dimiliki, memang banyak pihak yang memprediksi Saddil akan menjadi bagian dari tim asuhan Luis Milla di ajang SEA Games 2017. Meski hal itu, enggan ditanggapi berlebihan oleh Saddil sendiri.

Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help