TribunMedan/
Home »

Video

VIDEO

NEWS VIDEO - AIESEC USU Kunjungi Go River Indonesia

AIESEC USU yang tergabung dari beberapa negara seperti Portugal, Vietnam, Czech Republic dan France yang berpusat di USU

Laporan Wartawan Tribun Medan, M Andimaz Kahfi

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - AIESEC adalah organisasi internasional untuk para pemuda yang membantu mengembangkan potensi kepemimpinan. Beragam cara bisa dilakukan suatu organisasi, seperti organisasi AIESEC Universitas Sumatera Utara (USU).

AIESEC USU yang tergabung dari beberapa negara seperti Portugal, Vietnam, Czech Republic dan France yang berpusat di USU, melakukan kunjungan ke Go River Indonesia di Taman Edukasi Avros, Kota Medan.

Kunjungan ini merupakan proyek dari AIESEC USU untuk mengetahui apa saja kegiatan yang dilakukan oleh Go River Indonesia. Tujuan AIESEC USU ini sebagai pertukaran pelajar dan untuk membangun hubungan antar negara yang memiliki cabang AIESIC itu sendiri.

Baca: Relawan AIESEC USU Ajarkan Siswa Pancabudi Gunakan Internet Sehat

Pembina Go River, Muhammad Darwis Nasution (42) mengatakan kegiatan yang akan dilakukan adalah pengenalan tentang Sungai Deli. Karena tugas AIESEC memberikan Excange Partisipant (Pertukaran Peserta) yang hadir di Indonesia untuk melakukan semacam kegiatan relawan di Indonesia, salah satunya pengenalan lingkungan.

"Salah satu lembaga yang direkomendasi oleh AIESEC di Indonesia adalah Go River. Sebagai bagian dari pengenalan Sungai Deli bagi yang hadir di Go River saat ini," kata Darwis, Minggu (13/8/2017).

Tujuannya hanya pengenalan saja, tentang tugas-tugas relawan. Karena ada tugas yang dibebankan oleh AIESEC yang hadir di Go River untuk memberikan catatan tertentu.

“Kita akan kenalkan tentang Sungai Deli dan bantaran Sungai Deli, dan nantinya mereka akan buat laporan apa saja kegiatan di Sungai Deli,“ kata Darwis.

“Nantinya di Go River kegiatannya menanam di bantaran Sungai Deli, kemudian program Sungai Deli membaca untuk mengenalkan persoalan literasi dipinggiran sungai,“ tambahnya.

Halaman
1234
Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help