Sempat Sidang Gugatan MK, KPUD Dairi Akhirnya Tetapkan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

Setelah inkrach keputusan dari MK, maka rapat pleno penetapan Bupati dan Wakil Bupati Dairi dapat digelar.

Sempat Sidang Gugatan MK, KPUD Dairi Akhirnya Tetapkan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih
TRIBUN MEDAN/MUSTAQIM INDRA JAYA
Ketua KPUD Dairi, Sudiarman Manik menyerahkan SK penetapan Bupati dan Wakil Bupati Dairi terpilih kepada Eddy Keleng Ate Berutu, di Aula Hotel Beristera, Dairi, Minggu (12/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Dairi menggelar rapat pleno menetapkan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Dairi terpilih periode 2019-2024 di Aula Hotel Beristera, Dairi pada Minggu (12/8/2018).

Ketua KPUD Dairi, Sudiarman Manik menjelaskan rapat pleno ini digelar sebagai bentuk amanah dari Peraturan KPU (PKPU) No 2 Tahun 2018 tentang Tahapan, Program dan Jadwal penyelenggaraan Pilkada.

Pleno penetapan ini setelah Mahkamah Konstitusi (MK) pada Kamis (9/8/2018) lalu menolak gugatan Pasangan Depriwanto Sitohang-Azhar Bintang di Pilbub Dairi 2018 tentang dugaan penggunaan dokumen tidak sah yang dilakukan Eddy Berutu.

"Setelah inkrach keputusan dari MK, maka rapat pleno penetapan Bupati dan Wakil Bupati Dairi dapat digelar," kata Sudiarman.

Berdasarkan hasil rekapitulasi penghitungan perolehab suara, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Dairi No Urut 2, yaitu Eddy Keleng Ate Berutu-Jimmy Andrea Lukita Sihombing sebagai pasangan yang memeroleh suara terbanyak pada Pilbub, 27 Juni 2018.

"Pasangan Eddy-Jimmy yang mendapatkan perolehan suara sebanyak 86.838 dari total 147.484 suara sah, maka ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Dairi terpilih," tegasnya.

(cr8/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help