Auto2000 Buka Cabang di Tanjungmorawa karena Pertumbuhan Ekonomi Deliserdang Mencapai 5,25 Persen

Dan khusus di Kabupaten Deliserdang di periode yang sama, pertumbuhan ekonomi mencapai 5,25 persen.

Auto2000 Buka Cabang di Tanjungmorawa karena Pertumbuhan Ekonomi Deliserdang Mencapai 5,25 Persen
Tribun Medan/Ayu Prasandi
Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi saat menandatangani prasasti Auto2000 Tanjung Morawa. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN- Semakin memperkuat jaringan dan pasar penjualan di Pulau Sumatera, Auto2000 meresmikan enam cabang yang salah satunya berada di Tanjung Morawa, Sumatera Utara (Sumut).

Operation Manager Auto2000 Area Sumatera, Judianto, mengatakan, selain Auto2000 Tanjung Morawa, cabang lain yang ikut dibuka secara resmi adalah Auto2000 Rantauprapat, Auto2000 Kisaran, Auto2000 Baturaja di Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, dan dua lagi di Provinsi Lampung, yakni Auto2000 Kalianda di Kabupaten Lampung Selatan dan Auto2000 Kotabumi di Kabupaten Lampung Utara.

"Untuk membangun ke enam cabang tersebut, total biaya yang dibutuhkan adalah sebesar Rp 202 Miliar," ujarnya ditemui saat peresmian cabang Auto2000 Tanjung Morawa.

Ia menjelaskan, pemilihan Auto2000 Tanjung Morawa sebagai pusat peresmian enam cabang Auto2000 wilayah Sumatera karen, Per Januari hingga November 2018, pertumbuhan ekonomi di Sumut mencapai 5,45 persen.

"Dan khusus di Kabupaten Deliserdang di periode yang sama, pertumbuhan ekonomi mencapai 5,25 persen. Optimisme terus meningkatnya perekonomian di wilayah ini didukung oleh beroperasinya Bandara Kualanamu dan dibangunnya jalan tol baru Belmera yang memacu pembangunan di sektor pertanian, perkebunan, perdagangan, dan perindustrian," jelasnya.

Ia menerangkan, Pertumbuhan pasar yang sangat menjanjikan di wilayah Sumatera, memacu Auto2000 untuk melebarkan sayap dengan membangun cabang baru guna memenuhi kebutuhan penjualan mobil Toyota di berbagai wilayah di Sumatera yang perekonomiannya terus mengalami peningkatan.

Kisah Sopir Truk Diterjang Longsor di Parapat, Cuaca Cerah hingga Ada Suara Gemuruh. .

Habib Bahar bin Smith Mendekam di Polda Jabar, Pernah Ucapkan Pilih Membusuk di Penjara

Anak Korban Longsor Tobasa Jecky Marpaung Rayakan Natal Hanya Kenakan Sandal Jepit

"Termasuk pula komitmen untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dalam hal kemudahan servis kendaraan Toyota. Kami semakin dekat dengan pelanggan sehingga pemilik mobil merasa tenang, aman dan nyaman memiliki mobil Toyota," terangnya.

Ia menuturkan, Pasar penjualan mobil di wilayah Pulau Sumatera terus mengalami pertumbuhan yang sangat menjanjikan. Ini terbukti dari kontribusi penjualan mobil Toyota oleh Auto2000 yang meningkat begitu mengesankan, dan memiliki kontribusi sebesar 20 persen dari penjualan nasional Auto2000.

Wali Kota Medan Dzulmi Eldin Minta Dasar Hukum Pencairan Dana Insentif Guru Honorer

Total Warga Hilang Korban Banjir Bandang Dua Desa di Kecamatan Silima Pungga-pungga jadi Tujuh Orang

Celana Panjang Ini Diklaim Anti Air, Tak Bisa Terbakar, Mampu Mengembang hingga Bertahan 100 Tahun

"Hal tersebut merupakan kontribusi wilayah tertinggi dari bulan Januari hingga November 2018. Kontribusi tersebut utamanya ditunjang oleh jaringan dealer Auto2000 yang telah mencapai 23 outlet yang tersebar di Provinsi Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan dan Lampung," tuturnya.

Ia mengungkapkan, sebagai gambaran, Lampung menjadi salah satu wilayah yang terus mengalami peningkatan pasar. Saat ini pasar penjualan mobil Auto2000 di wilayah Lampung mengalami peningkatan sebesar 12,6 persen dari tahun 2017.

Terbuat dari Baja Ringan dan Batang Kelapa Jembatan Gido Ambruk saat Dilintasi Truk Bertonase Tinggi

Wanita Korban Pembunuhan di Murai Hotel Rencananya Dikebumikan Hari Ini, Polisi Masih Buru Pelaku

 Jembatan Alternatif sungai Gido Sebua Nisel Ambruk, Kapolres Minta Warga Gunakan Jalur Alternatif

"Tidak hanya dari sisi penjualan kendaraan, dari sisi layanan perawatan dan perbaikan kendaraan, pasar wilayah Sumatera pun terus mengalami pertumbuhan yang sangat menjanjikan," tuturnya.

Ia mengatakan, Pembangunan infrastruktur yang masif dan menyebar ke berbagai wilayah di Sumatera, seperti jalan tol, pelabuhan, dan bandara, membuka peluang bagi Auto2000 untuk melebarkan sayap penjualan dan servis kendaraan Toyota di wilayah Sumatera.

Dua Pelaku Perampasan Mobil Ditangkap Pegasus Patumbak Usai Minum Miras di Amplas

Lima Sopir Angkutan Umum yang Melintas di Kawasan Lubukpakam Terindikasi Pengguna Narkoba

Sudah Anggap Anak Sendiri Pria Ini Tinggal Bersama Buaya Selama 20 Tahun, Ini Penampakannya

"Salah satu bentuk komitmen Auto2000 adalah dengan membuka secara serempak 6 cabang baru Auto2000 di provinsi Sumatera Utara, Sumatera Selatan, dan Lampung,” katanya.

Manusia Pertama yang Berhasil Mendapat Penghargaan Lima Sepatu Emas Eropa Pertama Bernama Messi

Pasangan Ini Putuskan Menikah di Usia Dini Setelah Jatuh Cinta pada Pandangan Pertama

Nyatakan Cintanya untuk PSMS, Rachmad Hidayat Belum Putusan Bertahan atau Pergi dari Ayam Kinantan

(pra/tribun-medan.com)

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved