Badan Kemakmuran Mesjid Taqwa Gelar Kuliah Subuh untuk Menambah Pengetahuan Agama Jamaah

Kuliah Subuh merupakan agenda tahunan dan sudah berlangsung dari tahun ketahun, harapannya semoga jemaah dapat menambah pengetahuan agama

Badan Kemakmuran Mesjid Taqwa Gelar Kuliah Subuh untuk Menambah Pengetahuan Agama Jamaah
Tribun Medan/Gita Nadia Putri Tarigan
Badan Kemakmuran Mesjid Taqwa Gelar Kuliah Subuh untuk Menambah Pengetahuan Agama Jamaah. Ustad Adlin Sirait memberikan ceramah kuliah subuh di Masjid Taqwa Jalan Asrama 14 B Medan Helvetia. 

Badan Kemakmuran Mesjid Taqwa Gelar Kuliah Subuh untuk Menambah Pengetahuan Agama Jamaah

TRIBUN-MEDAN.com-Selain program buka puasa bersama, sholat teraweh dan tadarusan, Badan Kemakmuran Masjid Taqwa Medan Jalan Asrama No. 14B Medan Helvetia melengkapi Program Ramadhan 1440 H kali ini dengan mengadakan kuliah subuh yang diadakan setiap minggu pagi.

Ketua Badan Kemakmuran Masjid Taqwa, Muhammad Rusdi Rangkuti. Menyampaikan bahwa Program ramadhan telah dipersiapkan oleh pengurus sejak awal. Salah satunya yakni Kuliah Subuh di Minggu pagi bulan ramadhan.

“Kuliah Subuh merupakan agenda tahunan dan sudah berlangsung dari tahun ketahun, harapannya semoga jemaah dapat menambah pengetahuan agama dan meningkatkan ukhuwah di antara jemaah yang hadir," Ujarnya

Dalam isi ceramahnya di kuliah subuh, Ustad Adlin Sirait menjelaskan terkait hal-hal yang menjadi keutamaan puasa di bulan Ramadhan.

Ketua KPPS Desa Parbubu Tarutung, Luhut Ferry Parsaoran Tergantung di Pohon, Diduga Bunuh Diri

Erwin Siahaan, Pengemudi Ojol yang Sukses jadi Anggota DPRD Medan, Begini Kisah Inspiratifnya

VERA OKTARIA TERKINI - Hasil Autopsi Menguak Penyiksaan Dialami Kasir Indomaret, Penjelasan Kapolres

Tukang Pangkas Rambut Ditangkap Polisi saat Konsumsi Sabu di Gubuk Milik Warga

Suplemen yg terbaik bagi ruh manusia agar menjadi insan yg berguna diantaranya Tadarus dan Tilawah Al quran. Selain itu puasa, ibadah sholat wajib dan sunat sangat dianjurkan pada bulan yang seluruh amal ibadah dilipatgandakan pahalanya,” Ujar Adlin Sirait.

Prabowo-Sandi Pecundangi Jokowi - Maruf Amin di Kota Medan, Kuasai 14 Kecamatan, Ini Rinciannya

VERA OKTARIA - Fakta Baru Polisi, Vera Oktaria Pernah Dijambak Pacar Prada DP Disaksikan Petani Gigit Kobra yang Mematuknya Sampai Mati Sebelum Ditemukan Tewas di Ladangnya

Ketua Kantor Urusan Agama (KUA) ini juga menambahkan bahwa bulan Radhan merupakan bulan untuk memperbaiki diri menjadi insan yanv bertaqwa.

"Mari kita jadikan ramadhan kali ini sebagai pusat pelatihan memperbaiki diri, ibarat mobil yang masuk bengkel, mari kita perbaiki komponen-komponen yang kita miliki dengan cara beribadah dan berpuasa agar perbaikan-perbaikan dalam bentuk ibadah ini dapat menjadikan kita insan yang cerdas, pintar serta menjadi insan yang bertaqwa nantinya,” pungkas beliau.

Pernah Caleg, Pengakuan Dosen Posting People Power yang Ditangkap Polisi, Kasus Ujaran Kebencian

Buaya 3 Meter ke Terseret Banjir Besar ke Sawah Petani

Kuliah Subuh ini diharapkan mampu memambah ilmu pengetahuan dan motivasi masyarakat tentang bulan Ramadhan, Kuliah Subuh ini juga ditutup dengan doa dan sesi tanya jawab.

(cr21/tribun-medan.com)

Penulis: Gita Nadia Putri br Tarigan
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved