Ngopi Sore

Foto Telanjang Melania Trump

Melania jadi "sumber inspirasi" yang tidak henti-hentinya dieksplorasi oleh lawan-lawan politik Trump.

Foto Telanjang Melania Trump
New York Post/Twitter

DONALD Trump resmi menjadi calon Presiden Amerika Serikat dari Partai Republik dan hanya dalam kurun waktu kurang 24 jam dia mendapatkan serangan yang memukulnya sampai terhuyung-huyung. Bukan serangan terhadap dirinya --yang sudah dihantamkan padanya berkali-kali dan karena itu (barangkali) membuatnya "kebal". Melainkan istrinya, Melania Trump.

Melania merupakan istri ketiga Donald Trump. Sebelum menyandang nama Trump, perempuan ini lebih dikenal sebagai Melania Knauss. Satu nama panggung di dunia model. Dia lahir sebagai Melania Knavs, di Novo Mesto, Slovenia, Yugoslavia, 26 April 1970.

Dengan kata lain, Amerika kembali berpotensi memiliki ibu negara yang datang dari kalangan selebriti. Namun di sinilah letak masalahnya. Para penyerang Trump lantang meneriakkan Melania tidak pantas menjadi First Lady (Ibu Negara).

Amerika Serikat pernah punya Anne Frances Robbins yang dibanggakan dan dicintai. Selama delapan tahun, Anne Frances Robbins, atau lebih dikenal dengan nama sapaannya yang lebih pendek: Nancy, mendampingi suaminya, Ronald Reagen, di Gedung Putih.

Nancy adalah aktris. Dan sebagaimana Ronald Reagen, bukan selebritis yang terlalu besar dan terlalu populer di masa aktifnya. Hanya 13 film layar lebar dan sejumlah film televisi kelas dua, tanpa penghargaan. Sama sekali tidak gemerlap. Kalah jauh, misalnya, jika dibandingkan Grace Kelly yang diperistri Pangeran Rainer III dari Monaco.

Pertanyaannya, jika rakyat Amerika menerima Nancy yang bukan artis besar dan tidak populer dan tak pernah sekalipun mendapat Oscar atau Golden Globe, kenapa mereka menolak Melania? Apakah lantaran statusnya yang sekadar merupakan istri ketiga? Ataukah lantaran dia pernah mengetengahkan pidoto yang ternyata merupakan plagiat dari pidato Michelle Obama --dan dia sama sekali tidak tahu bahwa pidato itu plagiat, bahkan setelah banyak yang meributinya?

Selama ini, seluruh Ibu Negara Amerika Serikat berstatus istri pertama. Akan tetapi, walau pernah dipersoalkan, status istri bukan menjadi perkara terbesar. Lantas apa? Soal keartisan Melania.

Nancy memang bukan artis dengan sederet gelar prestisius, tapi dia bermain di film-film yang "aman", film yang "tidak bermasalah". Film tentang perang, film cowboy, atau sekadar drama cinta-cintaan yang "wajar" dan "normal".
Melania? Bermula dari satu kiriman di Twitter yang membelalakkan mata. Kiriman ini, yang kemudian dituliskan dengan tanda pagar (#) MelaniaNude, dengan cepat beranjak jadi trending topic dan menyebar luas ke media-media sosial lain, terutama sekali Facebook dan Instagram.

Trending-trending topic dengan tanda pagar yang lain juga muncul di Twitter. Intinya sama. Satu demi satu, foto-foto lama Melania (rata-rata berasal dari pemotretan di tengah tahun 1990an sampai awal 2000an) saat berpose seronok untuk sejumlah penerbitan, ditampilkan ulang.

Gelombang ketertarikan dan reaksi yang riuh dari para pengguna media sosial membuat media- media cetak, media dalam jaringan, dan media elektronik, ikut-ikutan. New York Post melakukan pendalaman yang lebih "iseng". Mereka berhasil mendapatkan foto-foto Melania saat berpose bugil untuk majalah Perancis, Max, di tahun 1996.

Halaman
12
Penulis: T. Agus Khaidir
Editor: T. Agus Khaidir
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved