Solid Road untuk Stabilisasi Tanah, Perusahaan Semen Ini Menyasar Proyek Infrastruktur di Indonesia

Konsisten dengan komitmennya dalam inovasi, Holcim Indonesia memperkenalkan Solid Road, sebuah produk inovatif untuk stabilisasi tanah.

Tribun Medan / Ryan
Dhamayanti Suhita, Marketing Director PT Holcim Indonesia Tbk. (Tribun Medan / Ryan) 

TRIBUN-MEDAN.com - Prioritas Pemerintah dalam pembangunan infrastruktur nasional, menjadi kunci utama dalam peningkatan daya saing Indonesia.

Gencarnya pembangunan infrastruktur khususnya pembangunan jalan utama memberikan angin segar bagi industri konstruksi, dan bahan bangunan yang tengah lesu karena perlambatan ekonomi.

Baca: Jual Rumah, Ini Trik Negosiasi Harga Rumah Anda jadi Incaran

Baca: Andi Narogong Punya 18 Aset Bernilai Miliaran Rupiah

Tidak hanya bahan bangunan, teknologi dan kondisi tanah yang beragam menjadi tantangan tersendiri dalam pembangunan jalan.

Konsisten dengan komitmennya dalam inovasi, Holcim Indonesia memperkenalkan Solid Road, sebuah produk inovatif untuk stabilisasi tanah sebagai pondasi jalan.

"Kami memahami kendala-kendala pembangunan infrastruktur yang dilakukan di Indonesia, yang memiliki karakteristik geografis yang beragam, termasuk kondisi tanah yang menjadi penyokong utama infrastruktur," ujar CEO PT Holcim Indonesia, Gary Schutz, Senin (28/8).

Presiden Direktur PT Holcim Indonesia, Gary Schutz (kanan) memberikan cenderamata kepada narasumber Seminar Solusi Inovatif Semen Andalas di Hotel Santika Dyandra Medan, Selasa (1/8). Semen Andalas yang merupakan anak perusahaan PT Holcim Indonesia memperkuat penetrasi pasar di Sumatera Utara.
Presiden Direktur PT Holcim Indonesia, Gary Schutz (kanan) memberikan cenderamata kepada narasumber Seminar Solusi Inovatif Semen Andalas di Hotel Santika Dyandra Medan, Selasa (1/8). Semen Andalas yang merupakan anak perusahaan PT Holcim Indonesia memperkuat penetrasi pasar di Sumatera Utara. (TRIBUN MEDAN/Dok)

Disampaikannya, pemilik proyek ingin membangun jalan yang memiliki ketahanan tinggi, kontraktor pun ingin mengatasi potensi masalah pemeliharaan perbaikan, sedangkan pengguna jalan ingin mendapatkan kenyamanan dan menghindari kemacetan

Baca: Ingin Suku Bunga Kredit di Bawah 10 Persen, Jokowi Melakukan Hal Ini

"Ya karena semua ingin perbaikan jalan, yang memakan waktu tahan lama, artinya kualitas bagus. Kini Solid Road hadir sebagai jawaban dari permasalahan tanah yang beragam kondisi dan tidak ideal untuk membangun jalan yang mampu bertahan dalam waktu yang lama" katanya.

Solid Road, lanjutnya, merupakan produk berbasis semen dengan formula inovatif untuk mendapatkan stabilisasi tanah, sehingga mampu membantu menurunkan biaya konstruksi maupun pemeliharaan jalan.

Baca: Viral Dokter Cantik Estelita Liana Suntik Pasien, Lihat Ekspresi Remaja yang Disuntik

Sebagai lini terbaru dalam deretan produk unggulan dan inovatif dari Holcim Indonesia, Solid Road menyasar proyek-proyek pembangunan jalan nasional, daerah, maupun swasta di seluruh Indonesia.

"Ketidakstabilan kondisi tanah dapat menyebabkan keretakan atau kerusakan pada lapisan permukaan aspal atau beton. Sehingga dapat merugikan baik pemilik maupun pengguna jalan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved