Para Kepala Sekolah Malaysia Joget-Joget Dengar Tarian Khas Deliserdang

Para Kepala Sekolah ikut bergoyang ketika mendengar dan melihat penampilan tari Mekar Si Dalu Dendang yang merupakan tari dan lagu khas Deliserdang.

Para Kepala Sekolah Malaysia Joget-Joget Dengar Tarian Khas Deliserdang
Tribun Medan/Indra Gunawan
Kadis Pendidikan Deliserdang Timur Tumanggor (baju orange) mengajak tamunya dari Malaysia ikut bergoyang ketika ada penari yang menari lagu Mekar Si Dalu Dendang Kamis, (4/7/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com- Sebanyak 40 an orang Kepala Sekolah yang ada di Malaysia melakukan kunjungan kerja ke Dinas Pendidikan Deliserdang Provinsi Sumatera Utara Kamis, (4/7/2019).

Mereka tergabung dalam organisasi Majelis Guru Besar Selangor Malaysia. Kedatangan mereka di dampingi oleh Tambilan Pengarah Pendidikan Selangor atau Dinas Pendidikan setempat dan diadakan di taman literasi Dinas Pendidikan Deliserdang di komplek perkantoran Bupati.

Beragam pertunjukan kesenian ditampilkan menyambut kedatangan para Kepala Sekolah. Selain tarian persembahan juga ada tarian dengan musik jarang kepang yang dilakukan oleh anak-anak PAUD.

Apa yang ditampilkan ini pun kemudian mendapat apresiasi dari para Kepala Sekolah.

Para Kepala Sekolah bahkan sempat ikut bergoyang ketika mendengar dan melihat penampilan tari Mekar Si Dalu Dendang yang merupakan tari dan lagu khas Deliserdang.

Sesekali mereka juga ikut menggerakkan tangannya ikut menortor bersama. Kadis Pendidikan Deliserdang, Timur Tumanggor pun mengaku sangat senang dengan kehadiran tamunya itu.

Kepada memberikan kata sambutan dirinya pun sempat sedikit memberikan gambaran akan program-progam dari Dinas Pendidikan yang kemudian mendapat apresiasi dari Pemerintah Pusat.

" Kita ada namanya program Cerdas dimana program ini merupakan program yang membuat bagaimana keadaan sekolah-sekolah di tempat kita ini kondisinya bagus. Ada juga program Opungsari Basah yang merupakan operasi pungut sampah setiap hari dan ini berhubungan dengan Program Kabupaten yang Berseri singkatan dari bersih, rapi, sejuk dan rindang. Disebut dengan program ini sekolah kini menjadi lebih banyak bunga dan pepohonan yang membuat anak menjadi betah di sekolah," kata Timur.

Ia juga sempat menyampaikan penjelasan tentang program Mesra Bertuah yang sempat meraih TOP Ten Favorite Exhibitor Publik Service (IPS) tahun 2018.

Ia menyebut program ini menjadikan sekolah ibarat rumah sendiri karena menjadi sekolah ramah anak. " Kita sangat senang dengan kedatangan tuan dan puan semoga kenangan ini bawa dampak positif. Semoga kami juga kedepan bisa jalan ke Selangor Malaysia dan belajar di sana,"kata Timur.

Halaman
12
Penulis: Indra Gunawan
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved