Komunitas Medan Speedcuber Raih Banyak Prestasi Internasional

Meski di Medan Rubik tidak begitu populer, terdapat suatu komunitas pemain rubik yang anggotanya diisi oleh pemain-pemain rubik handal.

Komunitas Medan Speedcuber Raih Banyak Prestasi Internasional
TRIBUN MEDAN
Medan Speedcubing dalam suatu kegiatan. Komunitas pemain Rubik Medan telah menorehkan berbagai prestasi skala nasional dan Internasional 

TRIBUN-MEDAN.com - Siapa yang tidak kenal dengan permainan Kubus Rubik, permainan teka-teki mekanik yang ada sejak 1974 tersebut, merupakan salah satu permainan yang cukup populer baik kalangan anak muda hingga orangtua.

Bermain Rubik tidaklah mudah, sebab memiliki rumus-rumus serta strategi tertentu untuk membuat warna disetiap sisi menjadi sama rata, sehingga tidak jarang orang yang sudah memutar rubik sulit untuk mengembalikannya seperti semula.

Meski di Medan Rubik tidak begitu populer, terdapat suatu komunitas pemain rubik yang anggotanya diisi oleh pemain-pemain rubik handal.

Sehingga tidak heran anggota komunitas ini telah meraih ratusan medali skala nasional hingga Internasional, mereka menamai diri Medan Speedcubing.

Saat berbincang dengan tribun medan, Admin komunitas, Michael mengatakan bahwa komunitas Medan Speedcuber sudah ada sejak tahun 2009, awalnya komunitas tersebut bernama Medan Cubers Community, dan berubah nama menjadi Medan Speedcuber tahun 2017, dan di 2018 berganti lagi menjadi Medan Speedcubing

"Medan Cubers Community ini didirikan oleh beberapa orang. Kebanyakan sudah pensiun, tetapi yang masih bertahan ada : Wilson Alvis(22), Angeline Wijaya (20), Vincent Jovian (23) Bertahun tahun berjalan, banyak yg meninggalkan kota Medan. Kemudian ada Firstian Fushada (17), membentuk grup baru Medan Speedcuber di line dan berhasil membuat pemain pemain baru tertarik utk bergabung," katanya, Kamis (11/6/2019)

Ia bercerita setelah 1 tahun berjalan, member lama bernama Wilson Alvis dan Angeline Wijaya kembali ke grup Medan Speedcuber dan bekerja sama dengan Michael (18) yang sudah menjadi member medan speedcuber sejak 2017, mereka lalu mencoba memperbaiki kekurangan seperti membuat logo baru, akun instagram, serta menggelar lebih banyak kompetisi.

"Kita tetap konsisiten berjalan dan membentu komunitas ini karena memiliki hobi yang sama yaitu menyelesaikan cube," katanya.

Tujuan utama dibenyuknya komunitas ini selain untuk menambah wawasan serta relasi juga dimanfaatkan untuk bertukar pengetahuan dan tehnik bermain rubik. Michael mengatakan untuk saat ini anggota didominasi oleh pelajar dan mahasiswa

Meski demikian Michael mengatakan siapapun boleh bergabung dengan komunitas tanpa ada persyarakat umur, pekerjaan atau apapun.

Halaman
12
Penulis: Gita Nadia Putri br Tarigan
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved