TRIBUNWIKI

Marikena, Rumah Makan Muslim Khas Karo Legendaris di Medan

Marikena, rumah makan muslim yang menjual masakan khas Karo dan sangat legendaris di Medan.

Marikena, Rumah Makan Muslim Khas Karo Legendaris di Medan
TRIBUN MEDAN/AQMARUL AKHYAR
Rumah Makan Marikena di Jalan Jamin Ginting No 94, Padang Bulan, Kota Medan. 

TRIBUN-MEDAN.com - Makanan legendaris dan makanan khas daerah Sumatera Utara, selalu menjadi incaran wisatawan yang datang ke Medan.

Wajar saja, karena Kota Medan merupakan kota tempatnya kuliner legendaris khas daerah-daerah yang ada di Sumut, hari Kamis (1/8/2019).

Satu di antara tempat kuliner tersebut yaitu Marikena, rumah makan muslim yang menjual masakan khas Karo dan sangat legendaris di Medan.

Rumah Makan Marikena ini sudah ada semenjak tahun 1962, yang terletak di Jalan Jamin Ginting, nomor 94, Padang Bulan, Kota Medan.

Rumah Makan Islam Marikena ini memang sudah lama terkenal dengan masakan khas Karonya atau kuliner khas Karonya. Dari nama rumah makannya saja sudah jelas ciri khas suku Karo yang ada di Sumut. Mari Kena merupakan bahasa suku Karo yang artinya "Mari ke sini".

Setiap hari rumah makan ini selalu ramai dikunjungi pembeli, baik dari dalam kota maupun dari luar kota Medan. Hal ini dikarenakan menu makanan yang dijual sangat mengunggah selera para pembeli.

Menu yang khas dan selalu diincar para pembeli yaitu Ayam Cipera dan menu favoritnya yaitu Ayam Petai. Kemudian, tak kalah juga dari menu Ikan Mas Arsik khas Karo. Waduh, menu-menu ini selalu cepat habis, karena hampir rata semua pembeli yang datang selalu memesan menu tersebut.

Nah, buat Anda yang ingin memnikmati masakan khas Karo dari Rumah Makan Islam Marikena. Anda bisa datang pada pukul 11.00 WIB atau pada pukul 12.00 WIB.

Meskipun, Rumah Makan Islam Marikena ini setiap hari buka pukul 11.00 WIB sampai pukul 20.30 WIB, tetapi lebih baik anda datang cepat agar tak kehabisan menu legen tersebut.

Uniknya lagi dari Rumah Makan Islam Marikena ini, juga menjual minuman khas Karo yang harus dicoba. Karena minuman ini juga sangat jarang ditemui di daerah mana pun, kecuali di Karonya sendiri. Minuman tersebut yaitu Air Nira, nah Air Nira ini dikirim dari sibolangit dan diinginkan di kulkas.

Halaman
12
Penulis: Aqmarul Akhyar
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved