OSIS SMP dan SMA YPSA Dilantik, Terapkan E-voting Pertama di Indonesia

Pelantikan pengurus OSIS SMP dan SMA Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) Periode 2019-2020 berjalan dengan penuh khidmat

OSIS SMP dan SMA YPSA Dilantik, Terapkan E-voting Pertama di Indonesia
IST
Pelantikan pengurus OSIS SMP dan SMA Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) Periode 2019-2020 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pelantikan pengurus OSIS SMP dan SMA Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) Periode 2019-2020 berjalan dengan penuh khidmat di ruang multiguna YPSA, Sabtu pagi (7/9/2019).

Kepala SMA YPSA Bagoes Maulana MKom mengatakan, sebelum pelantikan ini, siswa-siswi SMP dan SMA mengadakan seleksi terhadap calon kandidat ketua dan wakil ketua OSIS SMP dan SMA.

Seleksi tersebut meliputi seleksi berkas, seleksi interview, seleksi tertulis, seleksi keagamaan, seleksi kepemimpinan, dan seleksi online. Bagi  calon kandidat ketua dan wakil ketua  OSIS yang lulus, mengadakan kampanye di lingkungan sekolah.

“Selanjutnya Ketua OSIS SMP maupun SMA menyampaikan visi misi yang akan diemban kedepannya nanti. Untuk keempat kalinya, siswa-siswi memilih  secara online berbasis web,” ungkapnya kembali.

Baca: Manfaatkan Batu Druzy, Susi Hasilkan Aksesoris Unik dengan Jumlah Terbatas

Terpilih Fatih Assilmi dan Sarah Lola Putri sebagai Ketua dan wakil ketua OSIS SMP YPSA serta Sayed Muhammad Fikri dan M. Iqbal Maulana sebagai Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMA YPSA periode 2019-2020 untuk dilantik.

M. Haikal Rafdi, mantan Ketua OSIS SMA YPSA yang lama dalam sambutannya mengatakan bahwa sudah saatnya OSIS yang baru dapat meneruskan program kerja kami yang belum dilaksanakan.

Tugas sebagai pengurus memang harus dilaksanakan dengan baik namun kewajiban belajar harus lebih diutamakan. Di sinilah kemampuan kita diuji antara menjadi pengurus dan belajar.

Haikal juga mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik. Semoga ke depannya YPSA lebih baik dibawah kepengurusan yang baru.

Sayed M Fikri sebagai ketua OSIS SMA terpilih mengatakan mengucapkan terima kasih atas kepercayaannya.

“Hari ini lembaran baru bagi saya untuk dapat memimpin sebuah organisasi, sehingga kelak ini merupakan sebuah pembelajaran bagi saya di masa akan datang nanti,” ujarnya.

Halaman
12
Editor: Muhammad Tazli
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved