Kurir Sabu 2 Kg Pasrah Dituntut 17 Tahun Penjara hingga Denda Rp 1 Miliar

Hal yang memberatkan dijelaskan Randi karena perbuatan terdakwa dapat membuat rusaknya generasi muda.

Kurir Sabu 2 Kg Pasrah Dituntut 17 Tahun Penjara hingga Denda Rp 1 Miliar
TRIBUN MEDAN/VICTORY HUTAURUK
Terdakwa Eka Adi Syahputra dituntut penjara 17 tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum karena terbukti menjadi kurir 2 kg, Jumat (20/9/2019) di Pengadilan Negeri Medan. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Terdakwa Eka Adi Syahputra dituntut penjara 17 tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum karena terbukti menjadi kurir 2 kg, Jumat (20/9/2019) di Pengadilan Negeri Medan.

Warga Bandar Labuhan Bawah Dusun II Gang Mangga Kecamatan Tanjung Morawa, Deli Serdang ini juga dituntut membayarkan denda sebesar Rp 1 miliar dengan subsider 6 bulan kurungan.

"Dengan ini meminta Majelis Hakim yang menyidangkan perkara ini menghukum terdakwa Eka Adi Syahputra karena telah terbukti melanggar pasal 114 ayat 2 UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Dengan hukuman 17 tahun penjara dengan denda Rp 1 miliar subsider 6 bulan penjara," ungkap JPU Randi Tambunan.

Hal yang memberatkan dijelaskan Randi karena perbuatan terdakwa dapat membuat rusaknya generasi muda.

"Hal yang meringankan karena terdakwa mengakui perbuatannya dan bersikap sopan selama persidangan," cetusnya.

Seusai dituntut terdakwa tampak lemas dan hanya bisa tertunduk selama dibawa ke sel tahanan sementara PN Medan.

Dalam dakwaan Jaksa, Awalnya kejadian terjadi tanggal 25 Februari 2019 sekitar pukul 15.00 WIB terdakwa Eka mendapat telpon dari SUR (DPO) dan menawarkan untuk membawa narkotika sabu ke perbatasan Kota Jambi- Sarolangon.

Namun karena belum kenal dan tidak yakin lalu tawarannya tersebut terdakwa tolak.

Kemudian pada hari yang sama SUR kembali menghubungi terdakwa dan menawarkan kembali untuk membawa Sabu dan terdakwa menyetujuinya dan menanyakan bagaimana sistem kerjanya.

"Lalu SUR mengatakan “oke besok akan saya sms kamu nomor handphone, jika dia menghubungimu dengan kode “ 05 “ angkat saja dan ikuti arahannya “ lalu terdakwa menjawab “ Oke bang," ungkap Jaksa Randi.

Halaman
12
Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved