Menjabat Kapolres Tanjungbalai, Putu Yudha Prawira Janji Tuntaskan Kasus yang Belum Terungkap

Dengan dekat dan jalin silaturrahmi dengan semua tokoh, kita berharap tugas dari pihak kepolisian khususnya Polres Tanjungbalai bisa dengan mudah

Menjabat Kapolres Tanjungbalai, Putu Yudha Prawira Janji Tuntaskan Kasus yang Belum Terungkap
TRIBUN MEDAN/HO
Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira saat acara tradisi pedang pora, Minggu (22/9/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - AKBP Putu Yudha Prawira yang menjadi Kapolres Tanjungbalai menggantikan AKBP Irfan Rifai dalam tugas pertamanya akan melakukan pembenahan internal terlebih dahulu.

"Sebelum kita melakukan tindakan di luar, kita lakukan pembenahan dari dalam dulu. Kalau yang didalam sudah bagus, baru kita lakukan pembenahan diluar,"kata mantan Kasat Reskrim Polrestabes Medan ini, Minggu (22/9/2019).

Selain itu, sambungnya, pihaknya akan mengerjakan kasus-kasus yang belum terungkap di Polres Tanjungbalai.

"Ini, ini PR kita yang sebenarnya. Kita akan berhasil melakukannya apabila pembenahan di dalam sudah bisa teratasi,"ujarnya.

Kemudian, akunya, pihaknya juga akan melakukan dan menjalin silaturrahmi yang sudah terbentuk kepada semua tokoh yang ada di Tanjungbalai ini, seperti tokoh agama, masyarakat dan pemuda.

"Karena dengan dekat dan jalin silaturrahmi dengan semua tokoh, kita berharap tugas dari pihak kepolisian khususnya Polres Tanjungbalai bisa dengan mudah diselesaikan,"terangnya.

Pria dengan melati dua dipundaknya ini berharap, seluruh personel dapat bekerja sama untuk menciptakan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat Tanjungbalai.

"Dengan bekerjasama, saya yakin tugas yang berat akan cepat diselesaikan. Saya akan mencoba melakukan tugas dengan sistem kekeluargaan biar sama-sama enak dalam bertugas,"katanya.

Kehadiran AKBP Putu Yudha Prawira sebagai Kapolres Tanjungbalai yang baru dimeriahkan dengan tradisi pedang pora dihalaman Polres Tanjungbalai pada Sabtu (21/9/2019) kemarin.

Dimana, dalam tradisi pedang pora ini, tongkat kepemimpinan berpindah tangan dari AKBP Irfan Rifai ke AKBP Putu Yudha Prawira.

Didampingi sang istri, AKBP Putu Yudha disambut oleh pejabat lama, para perwira, para personel, ASN, serta ibu-ibu Bhayangkari Cabang Polres Tanjungbalai.

Selaku pejabat lama AKBP Irfan Rifai memperkenalkan para PJU, serta menyerahkan kunci Mako Polres Tanjungbalai kepada Kapolres yang baru.

AKBP Irfan Rifai mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel yang telah membantunya selama kurang lebih 2,5 tahun.

"Saya memohon maaf kepada seluruh personel jika ada perbuatan maupun perkataan yang salah selama menjabat sebagai Kapolres Tanjungbalai,"ujarnya.

(akb/tribun-medan.com)

Penulis: Sofyan Akbar
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved