Anies Baswedan Beri Sambutan di Kongres Nasdem, Jokowi Tak Diundang? Ini Penjelasan Surya Paloh

Di arena Kongres Nasdem di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi tamu istimewa

Anies Baswedan Beri Sambutan di Kongres Nasdem, Jokowi Tak Diundang? Ini Penjelasan Surya Paloh
Twitter.com/NasDem
Anies Baswedan dan Surya Paloh dalam pembukaan Kongres Ke-2 NasDem 

Anies Baswedan Beri Sambutan di Kongres Nasdem, Jokowi Tak Diundang? Ini Kata Surya Paloh

TRIBUN MEDAN.com - Di arena Kongres Nasdem di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi tamu istimewa pada Jumat (8/11/2019) malam.

Anies bukan sekadar diundang, namun juga terlihat menjadi tamu istimewa dengan tampil di atas panggung untuk memberi kata sambutan di hadapan ribuan kader Nasdem.

Di sisi lain, tak terlihat Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan sejumlah ketua umum partai politik (parpol) lainnya. Tak pelak, mencuat isu bahwa Presiden Jokowi tak diundang ke arena Kongres Nasdem.

Anies Baswedan Anies memasuki Hall B3 JIExpo Kemayoran bersama Surya Paloh dan jajaran politisi Partai Nasdem.

Kehadiran Surya Paloh dan Anies Baswedan langsung disambut sorak sorai para kader Nasdem yang sudah memenuhi Hall B3 JIExpo.

Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya sebelumnya mengatakan, Anies diundang selaku Gubernur DKI Jakarta dan memberikan ucapan selamat datang kepada peserta kongres dari Sabang sampai Merauke.

Willy menyampaikan bahwa kongres itu akan membahas pula soal Pemilu 2024. Anies diundang dalam kongres, lanjut Willy, karena ia "orang dalam" yang tidak asing untuk Nasdem.

"Anies itu pembaca manifesto Nasional Demokrat (saat Nasdem masih menjadi ormas). Anies bukan orang asing, anies itu orang dalam di Nasdem," kata dia.

Dalam acara di JIExpo, Anies Baswedan beberapa kali memanggil Surya Paloh dengan panggilan "Bang Surya" saat memberikan sambutan.

Halaman
1234
Editor: Juang Naibaho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved