Viral Medsos

Polda Aceh Tangkap Kelompok Yahdi dalam Video Rasis yang Pernah Ultimatum Warga Pendatang ke Aceh

Polda Aceh berhasil menangkap pengunggah video rasis yang pernah viral tentang ultimatum pengusiran warga pendatang ke Aceh.

Polda Aceh Tangkap Kelompok Yahdi dalam Video Rasis yang Pernah Ultimatum Warga Pendatang ke Aceh
Facebook/Adrianadrian
KKB Aceh Ultimatum warga pendatang ke Aceh agar meninggalkan Aceh. 

Tim Gabungan Polda Aceh berhasil menangkap pengunggah video rasis yang pernah viral tentang ultimatum pengusiran warga pendatang ke Aceh.

Sebelumnya orang yang di dalam video tersebut sempat disebut-sebut KKB Aceh yang berhasil ditembak mati aparat Polda Aceh beberapa waktu lalu. Ternyata orang berbeda.

KKB Aceh Ultimatum warga pendatang ke Aceh agar meninggalkan Aceh.
Kelompok Yahdi ultimatum warga pendatang ke Aceh agar meninggalkan Aceh paling lama 4 Desember 2019. Kini telah ditangkap Polda Aceh (Facebook/Adrianadrian)

///

BAGI anda yang pernah melihat video rasis yang menampilkan enam pria--lima di antaranya mengenakan sebo dan seorang berserban.

Sembari melontarkan kata-kata yang mengandung SARA yang ditujukan kepada pendatang yang bukan warga Aceh, agar segera keluar dari Aceh, sampai batas 4 Desember 2019, beberapa waktu lalu.

Video yang diupload oleh tersangka pada 17 September 2019.

Dua dari enam orang tersebut ditangkap tim gabungan Polda Aceh, pada Kamis (7/11/2019).

Sebelumnya mereka ini sempat diberitakan bagian dari KKB Aceh yang ditembak mati. Ternyata berbeda orang.

Dikutip dari Serambinews.com (grup Tribun-Medan.com), kini mereka telah diamankan oleh tim gabungan Polda Aceh dari Cot Rabo Baroh, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen, Aceh, Kamis (7/11/2019) sekitar pukul 10.25 WIB. 

Tanpa perlawanan Yahdi dan seorang anggotanya berinisial RD, langsung disergap oleh tim gabungan dari Ditreskrimsus Polda Aceh, Brimob, Sabhara, dan anggota Polres Bireuen.

Halaman
1234
Editor: Abdi Tumanggor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved