Resmi Meluncur di Kota Medan, All New Mazda CX-8 Dibandrol Rp 700 Jutaan

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) meluncurkan All New Mazda CX-8 di Kota Medan, Selasa (26/11/2019).

Tribun Medan/Septrina Ayu Simanjorang
Direktur Utama PT Graha Mazindo Mandiri Pin Hong (kiri) dan Direktur, Sales Marketing dan PR, PT Eurokars Motor Indonesia Ricky Thio (kanan) berfoto bersama dalam peluncuran All New Mazda CX-8 di Kota Medan, Selasa (26/11/2019). Mazda CX-8 Elite dibandrol dengan harga Rp 779.800.000, sedangkan Mazda CX-8 Touring dibandrol Rp 669.800.000 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) meluncurkan All New Mazda CX-8 di Kota Medan, Selasa (26/11/2019).

Direktur, Sales Marketing dan PR, PT Eurokars Motor Indonesia Ricky Thio mengatakan mobil three-row SUV ini mengisi celah di antara Mazda CX-5 dan Mazda CX-9 di pasar Indonesia.

"Segmentasi pasar yang digarap oleh PT EMI adalah konsumen papan atas yang suka SUV premium dan mobil menjadi bagian gaya hidup mereka. Mazda CX-8 diluncurkan pertama di Tokyo pada bulan Desember 2017. Mobil ini dirancang untuk menciptakan genre baru di segmen SUV dengan mengubah gagasan konvensional bahwa 3-row vehicle selalu merupakan sebuah minivan," kata Ricky.

AIl-New Mazda CX-8 dipasarkan dengan dua varian di Indonesia yaitu All-New Mazda CX-8 Touring dan All-New Mazda CX-8 Elite.

Mazda CX-8 Elite dibandrol dengan harga Rp 779.800.000, sedangkan Mazda CX-8 Touring dibandrol Rp 669.800.000. Penambahan harga Rp 4 juta untuk warna special yaitu Soul Red Crystal dan Machine Grey.

Dikatakan Ricky kombinasi mobil bertempat duduk tiga baris namun berkendara dalam sebuah SUV merupakan sebuah konsep yang belum pernah ada sebelumnya.

Menurutnya hal ini sangat menarik perhatian luas dan menghasilkan pesanan Iebih dari 20.000 unit hanya dalam waktu tiga bulan sejak diluncurkan di Jepang.

“AII-New Mazda CX-8 ini pada awalnya hanya dijual di Jepang saja. Tetapi karena semakin meluasnya permintaan di luar Jepang maka mulai dijual ke Australia. Sedangkan untuk pasar Asia Tenggara hanya tersedia di Malaysia, Filipina, Thailand, dan Indonesia," jelasnya.

All New CX-8 menawarkan guratan khas KODO-DESIGN dengan performa responsif dan pengendaraan yang tenang juga nyaman. Dengan ukuran body sepanjang 4.900 mm, lebar 1.840 mm, tinggi 1.730 dan jarak sumbu roda 2.930 mm, memberi ruang lapang bagi sebuah SUV bertempat duduk 3 baris.

Mobil ini didesain dengan velg alumunium 19 inci, garis pahatan berkarakter di seluruh tubuh, hingga ujung bonet yang tajam. Sorot mata depan menggunakan teknologi LED, berpadu dengan Daytime Running Lamp dan sudah dilengkapi dengan fungsi automatic on/off. Dengan pembaruan ini, Mazda telah meningkatkan fungsi dan kenyamanan yang semakin matang.

Halaman
12
Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved