Disdik Deliserdang Beri Sinyal Perpanjang Libur Sekolah Selama Dua Minggu

Dinas Pendidikan Kabupaten Deliserdang memberi sinyal akan memperpanjang masa penghentian aktivitas belajar mengajar di sekolah

TRI BUN MEDAN/Indra Gunawan
Sekolah dasar (SD) negeri di Kawasan Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang. 

TRIBUN-MEDAN.com, DELISERDANG - Dinas Pendidikan Kabupaten Deliserdang memberi sinyal akan memperpanjang masa penghentian aktivitas belajar mengajar di sekolah untuk tingkat PAUD, SD hingga SMP.

Hal ini mengingat kondisi dan situasi atas kasus penyebaran virus Covid-19 yang terus bertambah.

"Belum kita putuskan memang tapi kemungkinan akan kita perpanjang lagi. Alasannya karena situasi yang sekarang ini. Berdoa sajalah kita supaya cepat berlalu musibah ini," ujar Kadis Pendidikan Kabupaten Deliserdang, Timur Tumanggor, Jumat (27/3/2020).

Kebijakan untuk meliburkan dan menghentikan aktivitas belajar sebelumnya ditetapkan mulai dari tanggal 18 hingga 1 April.

Untuk ke depan, lanjut Timur, kemungkinan perpanjangan waktu libur juga akan ditambah untuk dua minggu ke depan lagi. Hingga saat ini disebut belum ada yang bisa memastikan kapan aktivitas belajar mengajar diprediksi akan kembali normal.

"Hari Senin nantilah kita pastikan lagi nanti bagaimana keputusannya. Karena kebijakan untuk meliburkan ini tergantung kepala daerah. Mungkin dua Minggu juga akan kita tambahkan lagi. Daerah-daerah lain pun sepertinya juga akan memperpanjang waktu libur," kata Timur.

Mantan Camat Percutseituan ini menyebut jika nanti memang diputuskan untuk mengumumkan perpanjangan masa libur, tidak sulit lagi untuk mensosialisasikannya kepada pihak sekolah.

Saat ini masing-masing sekolah juga sudah mempunyai email dan dipegang oleh Dinas Pendidikan.

"Ya melalui daring saja pun nanti bisa. Dikirim melalui WhatsApp pengumumannya pun bisa ke sekolah-sekolah,” imbuhnya.

Hingga saat ini kasus Covid-19 di Kabupaten Deliserdang terus mengalami peningkatan.

Berdasarkan data terakhir yang dihimpun di posko Gugus Tugas Covid 19 per Kamis (26/5/2020), untuk yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 750, dan merupakan yang terbanyak di Sumut.

Sementara untuk yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 3 orang.

Kemudian, warga Deliserdang yang positif terinfeksi Covid-19 ada 2 orang.

(dra/tribun-medan.com)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved