Breaking News:

Kasus Covid19 di Sumut

DATA Covid-19 di Simalungun, 1 PDP Negatif dan ODP Turun Jadi 29 Orang

Data Posko Utama Covid-19 pertanggal (28/3/2020) sekira pukul 19.20 WIB Sabtu malam, jumlah ODP di Kabupaten Simalungun turun menjadi 29 orang.

Penulis: Alija Magribi | Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
TRIBUN MEDAN/HO
PEMERIKSAAN kesehatan kepada sejumlah warga guna mendeteksi awal gejara Covid-19 di Kabupaten Simalungun 

TRI BUN-MEDAN.com, SIMALUNGUN - Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Simalungun Wasin Sinaga, memaparkan dari data Posko Utama Covid-19 pertanggal (28/3/2020) sekira pukul 19.20 WIB Sabtu malam, jumlah ODP di Kabupaten Simalungun turun menjadi 29 orang.

Hal itu menyusul lantaran ditemukan Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 661 orang.

Adapun semua petugas medis, jelas Wasin, memiliki Alat Pelindung Diri (APD) dalam menjalankan tugas mereka di lapangan.

Wasin berharap agar masyarakat ikut serta membantu pemerintah mengatasi penyebaran virus corona dengan cara menghindari tempat-tempat keramaian, melakukan pertemuan, dan membatasi diri ke luar rumah.

Pemerintah Kabupaten Simalungun, sambung Wasin, juga telah mengeluarkan surat agar menghentikan sementara kegiatan yang sifatnya kontak langsung dengan masyarakat di Nagori Bangun Panei.

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Kantor Komite Olahraga Paralympic (NPC) Sumut Disemprot Disinfektan

"Bupati juga meminta, masyarakat yang ada disana untuk tidak melakukan kontak langsung dengan warga desa lain," kata Wasin via selulernya, Minggu (29/32020).

Sebelumnya seorang warga Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara, berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) tengah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Perdagangan dilaporkan negatif Covid-19.

Meski demikian pasien tersebut tetap menjalani pengawasan lanjutan.

"Sore ini, kami bersama Kadis Kesehatan, Dirut RSUD Perdagangan, Kominfo, dan Kepala BPBD, untuk menjelaskan pasien PDP yang dirujuk dari Puskesmas Dolok Masagal. Kita sudah melakukan cek pakai rapid test, ternyata negatif," papar Bupati Simalungun JR Saragih dalam konferensi pers di ruang Media Center Covid-19, Perdagangan, Sabtu (28/3/2029)

Kondisi kesehatan pasien PDP sejauh ini, kata dia, sudah berangsur membaik.

"Tapi kita masih tetap melakukan pemantauan, mungkin tujuh hari ke depan, pasien ini masih dirawat. Dan kalau kondisinya sudah membaik pasien akan diperbolehkan pulang, tetap dalam pemantauan oleh Puskesmas atau pihak medis kita yang lain," katanya.(mag/tri bun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved