Breaking News:

Patut Dicontoh, Warga Siantar di Perantauan Sumbang Ribuan Paket Sembako Untuk Kampung Halaman

"Pesan kami, ikuti anjuran pemerintah, jaga jarak di manapun berada, di rumah saja untuk sementara"

HO/tri bun medan
Mayjend (Purn) Sumiharjo Pakpahan perwakilan SMC menyerahkan bantuan kepada warga yang ekonominya berdampak akibat Pandemi Covid-19 

TRI BUN-MEDAN.com, PEMATANGSIANTAR -

Meski jauh dari kampung halaman, sejumlah masyarakat Kota Pematangsiantar yang bernaung di dalam komunitas Siantar Man Club (SMC) sadar betul dengan kebutuhan warga kurang beruntung di kampung halaman.

Itu sebabnya penggalangan dana dilakukan demi menyediakan paket sembako.

Penyaluran sembako dikordinir Ketua Umum Fey Nainggolan dan penasihat Otto Hasibuan kepada warga yang terdampak Covid-19 Rabu (29/4/2020) pagi.

"Kami peduli terhadap pandemi wabah covid-19 yang melanda seluruh dunia, khususnya yang di Kota Pematangsiantar sekitarnya. Kepedulian kami ini, kami wujudkan dalam bentuk paket sembako sebanyak 1.350," katanya.

Fey mengharapkan, setidaknya dapat membantu masyarakat yang layak untuk menerima paket bantuan ini. Namun ia juga meminta maaf belum bisa membantu seluruh masyarakat Kota Pematangsiantar.

Adapun masyarakat yang menerimanya, sudah didata oleh tim dari SMC sendiri.

"Pesan kami, ikuti anjuran pemerintah, jaga jarak di manapun berada, di rumah saja untuk sementara, guna memutus penyebaran virus corona ini. Dan pakai masker, jangan sepele, sebab kalau tidak pakai masker, kita rentan tertular atau jadi orang yang menularkan virus. Tentunya, selalulah cuci tangan," tambahnya.

Mewakili SMC, ia juga mengajak segala pihak untuk berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, agar Pandemi Covid-19 berakhir.

Terpisah Sumiharjo Pakpahan, selaku penyalur bantuan secara teknis mengatakan sembako disampaikan kepada penerima manfaat secara door to door.

Hal ini mengikuti instruksi pemerintah melarang masyarakat berkumpul, sehingga lebih efektif.

"Kami berharap saudara kita yang belum dapat bantuan, seperti yang saya bilang tadi, kita prioritaskan. Mereka paling berhak dulu untuk mendapatkannya," ujar mantan perwira tinggi di korps loreng itu.

Pada kesempatan itu, Penanggungjawab, pengadaan, pendataan dan penyaluran bantuan, Suhanto Pakpahan juga menyerahkan bantuan sembako kepada Melva br Damanik selaku koordinator untuk dibagikan kepada para pekerja informal seperti sopir angkot, tukang parkir dan lain-lain.

(tri bun-medan.com/Alija Magribi)

Penulis: Alija Magribi
Editor: Salomo Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved