Persentase Pasien Sembuh Sumut di Atas Nasional

Luar biasa. Ternyata persentase kesembuhan pasien Covid-19 di Sumut sekitar 36 persen melebihi persentase kesembuhan nasional, yang hanya 16 persen.

TRI BUN MEDAN/Victory Arrival
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pemprov Sumut, dr. Aris Yudhariansyah 

TRIBUN-MEDAN.com - Lima pasien positif Covid-19 kembali sembuh di Sumut, Selasa (28/4). Sehingga total sudah 40 pasien yang pulih di Sumut.

Sedangkan jumlah pasien positif Covid-19 bertahan pada angka 111. Berdasarkan data tersebut, persentase kesembuhan Covid-19 di Sumut 36 persen.

Persentase itu jauh di atas persentase kesembuhan secara nasional, 13 persen.

Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut dr Aris Yudhariansyah mengatakan, angka kesembuhan di Sumut akibat paparan Covid-19 saat ini berada di 36 persen.

Angka tersebut menurutnya jauh di atas rata-rata nasional.

"Kita patut mensyukuri angka kesembuhan Covid-19 di Sumut saat ini, yang berada pada angka 36 persen. Angka ini jauh berada di atas angka rata-rata nasional," ujarnya saat konfrensi pers di Pemprov Sumut, Selasa sore.

Aris menambahkan, pihaknya akan terus berupaya meningkatkan angka kesembuhan di Sumut.

"Kami akan terus berupaya untuk meningkatkan angka kesembuhan hingga pendemi ini berakhir di Sumut. Tapi, ini tentunya dengan dukungan masyarakat," katanya.

Aris kemudian merincikan lima pasien yang pulih, yakni empat pasien asal Kota Medan, dan satu pasien dari Kota Pematangsiantar.

Mereka ada yang dirawat di Rumah Sakit Colombia Asia Medan, RS GL Tobing Medan, dan Rumah Sakit Umum Daerah Djasamen Saragih Siantar.

Halaman
1234
Editor: Perdata O Ginting S
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved