Breaking News:

Warga Berbondong-bondong, Pembagian BLT di Kantor Pos Siantar Langggar Protokol Physical Distancing

Masyarakat berbondong-bondong mengantre untuk mendapatkan bantuan tersebut dengan membawakan Kartu Keluarga (KK) dan surat dari kelurahan.

TRIBUN MEDAN/ALIJA
SEJUMLAH warga mengantre BLT di Kantor Pos Pematangsiantar, Senin (11/5/2010). Mereka mengindahkan protokol physical distancing yang diinstruksikan pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19. 

TRI BUN-MEDAN.com, PEMATANGSIANTAR - Pemandangan kontras dalam upaya pencegahan Covid-19 di Kota Pematangsiantar tampaknya diperlihatkan warga yang menunggu pengambilan Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Kantor Pos Pematangsiantar.

Warga melanggar protokol physical distancing yang diinstruksikan pemerintah.

Pemandangan ini terlihat, Senin (11/5/2020) saat pembagian BLT di kantor pos yang berlokasi di Jalan Sutomo No.2 Pematangsiantar.

Masyarakat berbondong-bondong mengantre untuk mendapatkan bantuan tersebut dengan membawakan Kartu Keluarga (KK) dan surat dari kelurahan.

Salah seorang penerima BLT, boru Simanungkalit datang bersama cucunya.

Warga Kecamatan Siantar Marihat ini mengatakan, kalau dirinya sudah mengantre sejak pukul 08.00 WIB.

Dia juga berkilah, bahwa pemerintahlah yang tidak disiplin, bukannya masyarakat.

"Saya sudah mengantre dari pukul 08.00 WIB. Menurut saya pemerintah yang selalu salah. Bukan masyarakat yang tidak disiplin, melainkan pemerintahnya," ujarnya.

Warga Kelurahan di Deliserdang Tunggu BLT Rp 600 Ribu dari Pemerintah

Masih dengan br Simanungkalit, ia menegaskan kalau pemerintah itu tidak memiliki inovasi agar saat pemberian BLT itu masyarakat tidak datang ke kantor pos berbondong-bondong.

"Sebelumnya, kan kepling maupun lurah sudah mendata masyarakat itu. Dan di saat pendataan itu kenapa tidak ditanyak masyarakat itu punya rekening atau tidak? Kalau punya, kan bisa dikirim langsung ke rekening," ujarnya sembari mengakui pemandangan yang terjadi jauh dari konsep physical distancing.

Halaman
12
Penulis: Alija Magribi
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved